Liga Indonesia

Kalah Telak, Pelatih Badak Lampung Sesalkan Masih Adanya Kesalahan Elementer

Rabu, 17 Juli 2019 00:12 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Perseru Badak Lampung, Jan Saragih (kiri) dan Zainal Haq Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Perseru Badak Lampung, Jan Saragih (kiri) dan Zainal Haq

INDOSPORT.COM - Jan Saragih menyesalkan anak asuhnya, Perseru Badak Lampung yang masih saja melakukan kesalahan secara elementer, hingga berujung kekalahan telak 1-4 di markas Arema FC, Selasa 16 Juli malam.

Pada laga di Stadion Kanjuruhan itu, dua gol Arema FC tercipta atas kesalahan sendiri. Seperti dalam gol kedua Makan Konate di menit 24, yang diawali kesalahan Yamashita Kunihiro dalam mengontrol bola safe di pertahanan sendiri.

Sementara pada gol Sylvano Comvalius di menit 74, juga berawal dari kesalahan bek kiri.

Mustofa yang sudah terlanjur over lap, membuat Dedik dengan leluasa memanfaatkan lubang di sisi kiri pertahanan Badak Lampung, dengan mengirim asssit cantik kepada Comvalius.

"Ya ini lah yang harus kami benahi pada laga kandang di Lampung nanti. Mudah-mudahan segera lebih baik, dan mendapatkan hasil yang bagus," tutur Pelatih Perseru Badak Lampung, Jan Saragih.

Hal itulah yang menjadikannya bakal mengebut tugas berat untuk tim asuhannya. Pasalnya, Perseru Badak Lampung kembali dihadapkan pada sejumlah laga berat pada lanjutan Liga 1 nanti.

"Melawan Borneo nanti, kami akan mengandalkan game yang tidak kalah berat juga. Tapi menjaga posisi di klasemen menjadi target kami," sambung dia.

Pada sisa Juli ini, Jan Saragih yang melatih tim yang mengakuisisi Perseru Serui itu ditunggu dua jadwal berat. Sepulang dari Malang, Badak Lampung akan menjamu Borneo FC dilanjutkan away ke markas Madura United padan22 dan 26 Juli nanti.