Liga Italia

Formasi 'Mematikan' Marco Giampaolo demi Keluarkan Bakat Suso di AC Milan

Selasa, 16 Juli 2019 13:45 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter @acmilan
Marco Giampaolo akan menjadikan Suso sebagai trequartista yang akan menopang Krzysztof Piatek dan Andre Silva. Copyright: © Twitter @acmilan
Marco Giampaolo akan menjadikan Suso sebagai trequartista yang akan menopang Krzysztof Piatek dan Andre Silva.

INDOSPORT.COM - Pelatih anyar AC Milan, Marco Giampaolo, akan menugaskan Suso sebagai trequartista dalam formasi yang akan ia gunakan musim depan bersama Rossoneri.

Giampaolo kerap menggunakan 4-3-1-2 semasa melatih Empoli dan Sampdoria. Nantinya Suso akan mengisi posisi tepat dibelakang Krzysztof Piatek dan Andre Silva pada formasi andalannya tersebut.

Seperti yang dilansir dari laman berita sepak bola Football Italia, formasi ini diterapkan saat para pemain menjalani latihan di Milanello. Marco Giampolo sempat mencoba Suso bermain sebagai trequartista dalam formasi itu.

Sementara itu, Hakan Calhanoglu bermain lebih kebelakang sebagai playmaker di AC Milan. Keputusan ini diambil mengingat bakat yang dimiliki Suso.

Pemain asal Spanyol ini dianggap memiliki teknik dribbling dan insting mencetak gol yang cukup baik. Perannya nanti akan sama seperti Ricardo Kaka kala masih membela AC Milan di bawah asuhan Carlo Ancelotti.

Beban pengatur serangan nantinya tetap akan diberikan kepada Calhanoglu yang akan bermain lebih dalam di belakang Suso seperti layaknya Andrea Pirlo yang menopang Kaka pada formasi 4-3-1-2 yang dipakai Ancelotti kala menjuarai Liga Champions 2006/07.

Suso sebelumnya sempat dirumorkan akan keluar dari San Siro. Sejumlah kabar yang sempat beredar beberapa waktu lalu menyebut Suso akan ditukar dengan Javier Pastore dari AS Roma. 

Namun bila melihat keinginan Marco Giampaolo yang akan memaksimalkan potensinya sebagai trequartista, kemungkinan besar sang pemain akan bertahan di AC Milan setidaknya untuk musim depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%