Bursa Transfer

Jika Gagal Boyong Rekan Simic, AC Milan Ingin Rekrut Pemain Tim Medioker Inggris

Selasa, 16 Juli 2019 18:35 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© WallpaperCave
AC Milan mencari alternatif incaran jika gagal mendatangkan Dejan Lovren dari Liverpool. Copyright: © WallpaperCave
AC Milan mencari alternatif incaran jika gagal mendatangkan Dejan Lovren dari Liverpool.

INDOSPORT.COM - Jika gagal memboyong Dejan Lovren dari Liverpool, AC Milan kabarnya akan mendatangkan pemain Newcastle United, Fabian Schar.

Dilansir laman berita sepak bola Milannews, skuat Marco Giampaolo ingin memboyong Fabian Schar dari The Magpies. Ia dianggap memiliki kemampuan setara Lovren.

Meski berposisi sebagai bek, pemain Timnas Swiss ini juga memiliki kemampuan bagus untuk menyerang. Sepanjang 2018/19, ia telah tampil dalam 28 laga, di mana 22 di antaranya turun sebagai starter.

Tidak hanya turun sebagai bek di lini pertahanan, pemain bernomor punggung 5 Newcastle United ini juga berhasil mencetak empat gol dalam penampilannya. Ia bahkan sempat mendapat penghargaan Goal the Month di Liga Primer Inggris 2018/19 pada bulan Februari lalu.

Bersama Timnas Swiss penampilannya pun tak kalah apik. Terhitung dari keikutsertaannya di beberapa laga internasional, Schar berhasil tampil sebanyak 47 kali dan membubuhkan tujuh gol, jumlah ini termasuk rekor terbanyak yang pernah dibuat pemain berposisi bek di laga Timnas.

Selain statistik yang bagus, pemain berusia 27 tahun ini juga memiliki kemampuan tak kalah hebat. Selain memiliki kemampuan bertahan, Schar bisa memberikan umpan panjang ke arah pemain depan. Meskipun memiliki postur tinggi 186 cm, ia bisa bergerak cepat dan mampu beradaptasi di lapangan.

Mahar untuk memboyong Fabian Schar setidaknya memerlukan kocek 8 juta euro (Rp125 miliar). Jauh lebih murah ketimbang rekan Marko Simic, Dejan Lovren yang dipatok dengan harga 20 juta euro (Rp316 miliar).

Kontrak Fabian bersama The Magpies akan berakhir 2021 mendatang. Meski begitu kabarnya pemain kelahiran 20 Desember 1991 ini ingin mencari pengalaman baru sehingga membuka kemungkinan untuk hengkang.

IDS Emoticon Suka
Suka
75%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%