Liga Indonesia

Beda dengan Pendahulunya di PSM, Darije Kalezic Pilih Stop Kritisi Wasit

Rabu, 17 Juli 2019 14:35 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Media AFC
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, memilih untuk tak mengikuti jejak pendahulunya, Robert Rene Alberts, yang dikenal gemar mengkritik wasit Indonesia. Foto: Media AFC Copyright: © Media AFC
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, memilih untuk tak mengikuti jejak pendahulunya, Robert Rene Alberts, yang dikenal gemar mengkritik wasit Indonesia. Foto: Media AFC

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, memilih untuk tak mengikuti jejak pendahulunya, Robert Rene Alberts, yang dikenal gemar mengkritik wasit Indonesia.

Kalezic memang sempat beberapa kali menyoroti kinerja wasit, tapi belakangan pelatih berpaspor Bosnia-Herzegovina ini justru berusaha untuk tidak mengulangi hal tersebut.

"Keluhan tentang wasit sudah saya sampaikan pekan lalu kepada salah seorang perwakilan wasit dari PSSI yang datang ke Makassar memberi edukasi kepada kami," ungkap Darije Kalezic, Sabtu (13/7/19).

Juru taktik berusia 49 tahun itu hanya ingin fokus mengerjakan kewajibannya di PSM. Kalezic sama sekali tidak ingin pekerjaannya sebagai pelatih terbengkalai akibat faktor lain yang berasal dari eksternal klubnya.

"Saya tidak datang ke sini dari Eropa untuk merubah isi kepala wasit Indonesia. Saya ke sini untuk meningkatkan performa PSM Makassar," tegas Kalezic.

Mantan pelatih Jong PSV ini tengah berjuang memenuhi target yang dibebankan manajemen PSM kepadanya, yakni menjuarai Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 dan Shopee Liga 1 2019.

Saat ini, Darije Kalezic berpeluang merealisasikan salah satunya, sebab PSM Makassar telah menembus final Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 menantang Persija Jakarta. Duel akan berlangsung dalam dua leg pada 21 dan 28 Juli mendatang.