Liga Italia

Datangkan Hamza Rafia, Juventus Buktikan Kualitas Bukan Tim Spesailis Gratis

Rabu, 17 Juli 2019 14:23 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Isman Fadil
© Olympique Lyonnais
Hamza Rafia gelandang serang milik Lyon. Copyright: © Olympique Lyonnais
Hamza Rafia gelandang serang milik Lyon.

INDOSPORT.COM - Bisa mendatangkan Hamza Rafia secara gratis, Juventus lebih memilih membayar demi utamakan persahabatan dengan Olympique Lyon.

Sebagai tim tersukses di Liga Italia Serie A, Juventus memiliki image sebagai klub yang senang mendatangkan pemain bintang secara cuma-cuma atau gratis.

Di bursa transfer musim panas ini, misalnya, ada dua geladnang bintang yang berhasil Juventus datangkan dengan gratis, Aaron Ramsey dan Adrien Rabiot.

Namun status sebagai tim spesialis pemain gratis itu rupanya tak lantas membuat Juventus galap mata. Klub berjuluk Si Nyonya Tua itu masih menyadari ada hal yang lebih peting dari sekadar mendatangkan pemain secara gratis, yakni persahabatan.

Hal itu tercermin dalam sikap Juventus yang lebih memilih untuk membayar demi bisa mendatangkan pemain muda Olympique Lyon, Hamza Rafia. 

Padahal pemain 20 tahun itu sebenarnya bisa didapatkan Juventus dengan gratis lantaran kontraknya bersama Olympique Lyon semestinya berakhir pada Juni 2019.

Namun demi persahabatan atau hubungan baik dengan Olympique Lyon, Juventus disinyalir meminta Hamza terlebih dahulu menadatangani perpanjangan kontrak dengan Lyon.

Sebelum akhirnya baru Juventus mendatangkan Hamza dengan mahar sebesar 400 ribu euro atau sekitar Rp6 miliar, di waktu yang hampir bersamaan dengan kedatangan Matthijs de Ligt dari Ajax Amsterdam, Rabu (17/07/19) dinihari WIB.