Liga Indonesia

2 Minggu Lagi Bertolak ke Thailand, Bagaimana Kondisi Timnas Indonesia U-16?

Kamis, 18 Juli 2019 13:28 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti menyatakan skuatnya kini sudah memiliki fondasi kuat jelang Piala AFF U-16 2019. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti menyatakan skuatnya kini sudah memiliki fondasi kuat jelang Piala AFF U-16 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti menilai sudah memiliki kerangka tim untuk Piala AFF U-16 2019.

Timnas Indonesia U-16 memang terus mempersiapkan diri untuk tampil di ajang Piala AFF U-16 2019 akhir Juli 2019 mendatang. Bima Sakti selaku pelatih terus mencari komposisi kuat jelang dua minggu bertolak ke Thailand.

"Kerangka sudah ada, kami selalu menganggap semuanya inti, tidak ada pemain cadangan, semua penting, sesuai dengan kebutuhan tim. Mereka akan kami siapkan dalam setiap pertandingan," ucap Bima pada awak media berita sport.

Namun meski menilai sudah memiliki kerangka pemain, mantan asisten Luis Milla ini menilai masih ada beberapa hal yang harus dibenahi di Timnas Indonesia U-16, yakni perihal pematangan taktik dan penyelesaian akhir.

"Evaluasinya masalah penyelesaian akhir, organisasi di belakang. Kemudian saat build up, kadang di depan putus, chemistry belum dapat," jelas Bima.

"Terutama pemahaman taktik saat bertahan organisasinya bagaimana, saat menyerang siapa yang bergerak, siapa yang minta, siapa yang datang, siapa yang keluar."

"Itu yang mau kami patronkan sehingga mereka punya pegangan opsi dan dalam pertandingan mereka bisa improvisasi," tukasnya.

Sekadar informasi, dalam Piala AFF U-16 2019, Timnas Indonesia U-16 akan berada di Grup A bersama dengan Myanmar, Vietnam, Timor Leste, Singapura, dan Filipina.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%