Bursa Transfer

5 Pemain yang Terancam Ditendang jika Neymar Gabung Barcelona

Jumat, 19 Juli 2019 14:45 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT/INTERNET
Neymar saat masih di Barcelona, bersama Luis Suarez dan Lionel Messi. Copyright: © INDOSPORT/INTERNET
Neymar saat masih di Barcelona, bersama Luis Suarez dan Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Bukan suatu rahasia lagi jika Barcelona ingin mendatangkan Neymar musim panas ini. Jika itu benar-benar terlaksana, maka ada pemain Barcelona yang terancam ditendang.

Barcelona sudah menguras banyak uang dengan mendatangkan Antoine Griezmann dan Frenkie de Jong. Itu sebabnya tim Blaugrana harus mengorbankan satu atau beberapa pemain untuk mendanai kepindahan mantan superstar mereka.

Dilansir dari Sky Sports, berikut 5 pemain yang terancam ditendang oleh Barcelona.

1. Luis Suarez

Luis Suarez sudah lima musim membela Barcelona. Sampai saat ini, ia telah tampil dalam 247 pertandingan dan mencetak 177 gol.

Torehan tersebut mebuat Suarez dinobatkan menjadi pencetak gol tertinggi kelima di sejarah sepak bola. Meski demikian, musim lalu prestasi pemain asal Uruguay itu menurun.

Pasalnya Luis Suarez hanya mampu mencetak 25 gol dan kecepatannya di lapangan juga mulai berkurang.

2. Philippe Coutinho

Penggemar Barcelona sangat senang ketika klub memboyong Philippe Coutinho dari Liverpool pada Januari 2018 silam.

Pada awal kedatangannya Coutinho langsung menyumbang 10 gol dan enam assist dalam 22 pertandingan. Namun, belakangan pemain asal Brasil itu merasa kesulitan untuk mereplikasi penampilan apiknya selama di Liverpool.

Bertukar posisi dengan Neymar di Paris Saint-Germain bisa menjadi salah satu cara agar karier Philippe Coutinho bisa kembali cemerlang.

3. Ousmane Dembele

Dembele digadang-gadang punya kemampuan sekelas Kylian Mbappe. Akan tetapi dalam dua tahun terakhir, Ousmane Dembele justru dibekap oleh cedera.

Dembele bergabung dengan Barcelona dengan bayaran tinggi dari Borussia Dortmund pada musim panas 2017. Pemain asal Brasil itu kini menjadi pemain potensial yang akan dicoret jika Neymar benar-benar bergabung dengan tim Blaugrana.

4. Ivan Rakitic

Sejak bergabung dengan Barcelona pada 2014, Ivan Rakitic telah memainkan 268 pertandingan dengan rata-rata sekitar 54 pertandingan per musim.

Rakitic juga telah membantu Barcelona saat ditinggal pemain-pemain kunci seperti Xavi dan Andres Iniesta. Meski demikian, tim Blaugrana akan mendapatkan bayaran yang layak jika menjual pemain berusia 31 tahun tersebut pada musim panas ini.

Selain itu, Barcelona juga telah memperkuat lini tengah mereka musim panas ini dengan merekrut Frenkie de Jong.

5. Malcom

Malcom hanya tampil enam kali di La Liga Spanyol musim lalu. Pemain asal Brasil itu juga sudah tidak asing dengan kompetisi Liga Prancis.

Sebelumnya, Malcom sudah memperkuat Bordeaux selama tiga musim. Selama periode tersebut, ia sudah bermain di 93 pertandingan, mencetak 23 gol dan memberikan 16 assist.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
17%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
17%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
17%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
17%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%