Liga Indonesia

Bintang U-23 Liga 1 Pekan Ini: Terens Puhiri, The Flash Beraksi Lagi

Jumat, 19 Juli 2019 09:02 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bintang U-23 dalam ajang Shopee Liga 1 Indonesia 2019 pekan ini, Terens Puhiri 'The Flash' Borneo FC yang beraksi lagi.

Pada laga lanjutan pekan ke-9 Kamis (19/07/19) lalu, Borneo FC menjalani laga cukup sulit saat menghadapi Barito Putera. Meski tampil di kandang sendiri, namun Pesut Etam hanya mampu meraih kemenangan tipis dengan skor 4-3.

Salah satu gol Borneo FC berhasil dicetak oleh pemain muda mereka, Terens Puhiri yang kini bagai terlahir kembali usai menjalani masa kurang maksimal saat mentas di Liga Thailand.

Di tempatkan sebagai penyerang dan berduet dengan Matias Conti sejak menit pertama, pemain yang baru berusia 22 tahun tersebut sukes menunjukkan tajinya dengan mencetak gol kedua untuk Borneo FC.

Walau masih berusia muda, namun pelatih Mario Gomez tak ragu untuk menempatkannya sebagai starter bahkan Terens berhasil menyingkirkan sejumlah nama penyerang senior macam Lerby Eliandry.

Gol yang ia cetak pun sangat khas dengan gaya permainan Terens dulu, yakni akselerasi cepat dari tengah lapangan dan melewati penjaga gawang sebelum menceploskan bola.

Kecepatan yang menjadi kekuatan utama Terens Puhiri pun benar-benar ia manfaatkan dalam laga kemarin, bahkan jika bukan karena quick counter yang ia lakukan mungkin Borneo tak bisa meraih kemenangan.

Sempat digadang-gadang bakal menjadi tulang punggung Timnas, namun kegagalan saat bermain di Thailand membuat publik pecinta sepak bola Tanah Air lupa akan namanya.

Penampilan manis di Liga 1 2019 pekan ini dapat menjadi bukti, jika Terens Puhiri telah kembali dan siap membayar kepercayaan publik Indonesia khususnya para pendukung Borneo FC bahwa dirinya sanggup menjadi tulang punggung Timnas dan membawa Pesut Etam berjaya di Liga Indonesia.