Liga Indonesia

Kartu Merah Pelatih Kiper Bali United, Ini Komentar Teco

Jumat, 19 Juli 2019 09:39 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Pelatih kiper Bali United, Andy Petterson Copyright: © Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Pelatih kiper Bali United, Andy Petterson

INDOSPORT.COM - Bali United kembali mendapat kartu merah pada laga lanjutan Shopee Liga 1 2019. Jika sebelumnya bek jangkung, Willian Pacheco kena kartu merah, kini pelatih kiper, Andrew Keith Peterson yang diusir dari lapangan.

Kartu merah dijatuhkan wasit asal Jawa Barat, Oki Dwi Putra dalam partai lawan Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Kamis (18/07/19). Pelatih kiper asal Australia tersebut dianggap melakukan protes berlebihan saat waktu normal tersisa lima menit.

Peringatan keras ini juga menjadi yang kedua diterima tim pelatih Bali United. Sebelumnya, pelatih fisik, Yogi Nugraha, mendapat teguran keras dari Komdis PSSI, karena melakukan protes berlebihan saat partai lawan Kalteng Putra.

Terkait kartu merah kepada Andrew, pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengaku tak mengetahui dasar putusan dari Oki Dwi Putra. Teco lebih fokus pada permainan, karena tim dalam kondisi tertinggal dua gol.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi, tapi bagus karena dia tadi langsung keluar, karena kita mau main," ucap Teco dalam jumpa pers usai pertandingan.

Soal luapan emosi ini sejatinya sudah disorot Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri. Sebelum partai lawan Persela, Yabes meminta tim lebih bisa mengendalikan emosi, agar tak merugikan tim. Ternyata pengendalian emosi bukan saja wajib dilakukan pemain, namun juga ofisial yang ada di bench Bali United.