Liga Europa

Akan Tampil di Liga Europa 2019/20, Solskjaer Sudah Kantongi Strategi Khusus

Jumat, 19 Juli 2019 18:14 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Ole Gunnar Solskjaer mengaku sudah mengantongi strategi khusus untuk Manchester United yang akan tampil di turnamen sepak bola Liga Europa 2019/20.

Solskjaer saat ini tengah berada di Singapura guna mendampingi pasukan Setan Merah melakoni turnamen Internasional International Champions Cup (ICC) 2019 sebagai rangkaian tur pramusim.

Anthony Martial dan rekan-rekannya dijadwalkan akan menghadapi Inter Milan sebagai laga perdana yang berlangsung pada hari Sabtu (20/07/19) pukul 18.30 WIB di Singapore National Stadium.

Tur pramusim ini bisa dibilang cukup penting bagi Solskjaer untuk mempersiapkan pemain dan strategi menjelang musim 2019/20, terutama saat nanti mereka berkompetisi di Liga Europa.

Liga Europa ini dipandang sebagai Solskjaer sama pentingnya dengan Liga Champions, apalagi setelah Manchester United mengalami musim buruk dengan finis di posisi enam klasemen Liga Primer Inggris 2018/19.

“Kami memandang Liga Europa sebagai peluang bagus untuk memainkan para pemain muda, selain untuk memenangkan trofi. Kami akan berjuang total untuk memenangkannya, tentunya,” kata Solskjaer saat konferensi pers di Singapura, dilansir Manchester Evening News.

Bagi Solskjaer, memberikan pemain muda kesempatan bermain akan membantu tim semakin solid dari segala lini. Apalagi, para pemain muda ini menunjukkan performa apiknya selama pramusim.

Hal ini terbukti ketika Manchester United mencetak kemenangan 4-0 atas Leeds United pada laga persahabatan hari Rabu (17/07/19) di Perth, Australia.

Pemain muda yang diturunkan Solskjaer seperti Aaron Wan-Bissaka, Scott McTominay, Daniel James, Mason Greenwood, hingga Marcus Rashford menunjukkan tajinya.

Mason Greenwood, gelandang 17 tahun itu mencetak gol pembuka melawan Leeds United. Sementara rekrutan anyar, Daniel James, memamerkan skill kecepatannya saat serangan balik.

Jadi, bukan tidak mungkin, apabila Solskjaer akan lebih sering menaruh kepercayaan ke para pemain muda di dalam mencari trofi Liga Europa berikutnya sejak mereka memenangkannya pada tahun 2017.