Liga Indonesia

Bukti Kepedulian Arswendo Atmowiloto dengan Sepak Bola Indonesia

Sabtu, 20 Juli 2019 16:07 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COMIndonesia kembali kehilangan tokoh penting yakni seorang budayawan Arswendo Atmowiloto, yang ternyata juga pernah menunjukan rasa kepeduliannya terhadap dunia sepak bola Tanah Air.

Budayawan yang meninggal karena mengidap penyakit kanker prostat itu pernah mengusulkan Ketua Umum Sepak Bola Indonesia Juara (SIJ), Hendri Satrio untuk maju di bursa pencalonan Ketua Umum PSSI.

Arswendo Atmowiloto mengatakan bahwa PSSI membutuhkan sosok baru ya muda di dunia sepak bola Indonesia, dan Hendri dianggap orang yang tepat untuk duduk diposisi tersebut.

“Suasana perubahan lagi baik, majulah kalian yang muda-muda yang jiwa milenial, cinta Indonesia dan terpenting harinya baik dan mau berbuat bagi orang lain. Hendri selain punya sifat itu juga bisa berkoordinasi dengan orang lain, katanya, dilansir dari Antara.

Terkait usulan yang dilontarkan oleh Arswendo Atmowiloto, Hendri mengatakan meski dirinya penggemar sepak bola dan merindukan Indonesia lebih berprestasi di dunia si kulit bundar namun sejatinya dirinya seorang akademisi.

“Saya ini akademisi, dosen Universitas Paramadina Jakarta. Saya memang ingin sepak bola tanah air lebih baik. Tapi tempat saya di kampus. Saya dipercaya teman-teman jadi ketua SIJ aja belum seumur jagung,” kata Hendri.

Sebagai informasi tambahan, Arswendo Atmowiloto merupakan seorang budayawan sekaligus jurnalis senior tanah air. Ia menghembuskan nafas terakhirnya di usia 70 tahun usai berjuang melawan kanker prostat stadium 2 yang menggerogoti tubuhnya.