Liga Indonesia

Pantang Mengeluh, PSIS Semarang Siap Libas Persib di Tengah Jadwal Padat

Sabtu, 20 Juli 2019 18:05 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra. (Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT) Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra. (Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra, mengutarakan kesiapan tim menghadapi Persib Bandung dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch. Soebroto, Kota Magelang, Minggu (21/7/19), besok sore.

Menjamu Persib, PSIS tidak punya waktu recovery yang cukup banyak karena partai ini hanya berselang tiga hari setelah mereka mampu menekuk PSS Sleman di laga pekan kesembilan, tengah pekan kemarin.

“Praktis kami hanya memiliki waktu dua hari untuk persiapan dan salah satunya official training kali ini,” ujar Jafri Sastra dalam konferensi pers pra-laga di Media Center Stadion Moch. Soebroto, Sabtu (20/7/19).

“Namun, kami coba memaksimalkan segala kesempatan yang ada. PSIS Semarang sudah siap untuk menghadapi Persib Bandung besok sore,” imbuh pelatih asal Sumatera Barat ini.

PSIS memang memiliki waktu dua hari untuk persiapan setelah Kamis (18/7/19), kemarin hanya melakukan recovery di kolam renang tanpa menggelar latihan di lapangan. Hari Nur Yulianto dkk. baru kembali ke lapangan untuk berlatih pada Jumat (19/7/19), pagi.

Namun, sebagai klub profesional PSIS tidak akan mempermasalahkan persiapan mepet yang mereka hadapi. Pasalnya, hampir setiap klub peserta Shopee Liga 1 2019 merasakan hal serupa.

Persib sebagai calon lawan PSIS juga mengalami jadwal padat. Anak asuh Robert Rene Alberts baru saja menyelesaikan pertandingan pada Selasa (16/7/19) saat membantai Kalteng Putra dengan skor lumayan telak dua gol tanpa balas.

Praktis Persib Bandung juga memiliki waktu persiapan yang mepet, apalagi mereka harus melakukan perjalanan dari kota kembang ke Magelang yang notabene menjadi kandang sementara PSIS Semarang.