Liga Inggris

Kalahkan Manchester City, Wolves Juara Liga Primer Inggris di Asia

Sabtu, 20 Juli 2019 21:20 WIB
Editor: Coro Mountana
© Fred Lee/Getty Images for Premier League
Manchester City vs Wolves di Premier League Asia Trophy Final. Copyright: © Fred Lee/Getty Images for Premier League
Manchester City vs Wolves di Premier League Asia Trophy Final.

INDOSPORT.COM – Secara mengejutkan Wolverhampton Wanderers (Wolves) sukses mengalahkan Manchester City dalam partai final Premier League Asia Trophy di Hongkou Football Stadium, China pada Sabtu (20/07/19).

Premier League Asia Trophy atau jika ingin menyederhanakannya dapat kita sebut Liga Primer Inggris mini yang diselenggarakan di Asia. Untuk edisi kali ini, terdapat 4 tim Liga Primer Inggris yang bertanding yaitu Manchester City, Wolves, Newcastle, dan West Ham.

Dalam babak final yang baru saja selesai dilangsungkan, Wolves secara mengejutkan berhasil mengalahkan Manchester City. Tanda-tanda kekalahan Manchester City sudah mulai terlihat ketika Raheem Sterling gagal mengeksekusi tendangan penalti di menit ke-21.

Setelah itu Manchester City terus mengurung pertahanan Wolves, tapi apa daya pertahanan yang begitu tebal membuat laga berlanjut ke drama adu penalti. Di babak adu tos-tosan, kesialan Manchester City semakin tampak.

Ilkay Gundogan, David Silva, dan Lukas Nmecha gagal mengeksekusi tendangan penalti, sedangkan di pihak Wolves hanya ada Max Kilman dan Conor Coady saja yang tidak berhasil jebol gawang Manchester City.

Alhasil Wolves pun menang atas Manchester City dengan skor 3-2 dan berhak menggenggam trofi Liga Primer Inggris di Asia. Meskipun trofi itu hanyalah turnamen pramusim saja, tetap saja Wolves telah mengirim sinyal ke para pesaingnya bahwa mereka siap beri kejutan lagi musim ini.