Liga Indonesia

Menang di Laga Debut, Ini Komentar Berkelas Aji Santoso

Sabtu, 20 Juli 2019 19:29 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Persatu Tuban vs PSIM Yogyakarta Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Persatu Tuban vs PSIM Yogyakarta

INDOSPORT.COM - PSIM Yogyakarta memetik kemenangan kedua di pentas Liga 2 2019. Tim Laskar Mataram menang meyakinkan, 2-0 atas tuan rumah Persatu Tuban di Stadion Bumi Wali, Sabtu (20/07/19).

Dua gol kemenangan tim tamu dicetak Ichsan Pratama dan Cristian Gonzales. Hasil apik itu mengatrol posisi PSIM ke peringkat kedua klasemen sementara Grup Timur dengan 11 poin. 

Kemenangan tersebut juga menjadi debut manis pelatih anyar, Aji Santoso. Pelatih berusia 49 tahun itu bersyukur mendapatkan poin sempurna di laga perdana.

"Tentu hasil yang sangat saya syukuri. Apalagi kami baru berlatih bersama selama dua hari," ungkap Aji kepada awak media berita olahraga termasuk INDOSPORT usai pertandingan.

"Kunci kemenangan tentu kerja keras semua pemain di lapangan. Mereka benar-benar menunjukkan fighting spirit yang luar biasa," tambah eks pelatih Persela Lamongan tersebut.

Secara khusus, Aji memuji dua gol yang dicetak timnya. Dirinya menilai insting seorang Ichsan dan Gonzales sangat berperan dalam dua gol kemenangan tersebut.

Ichsan mencetak gol indah lewat sepakan dari luar kotak penalti. Sedangkan Gonzales mampu memenagi duel dengan lini belakang Persatu sebelum menaklukan kiper Teguh Maulana Insan.

"Ini pentingnya pemain berpengalaman sehingga mampu memanfaatkan moment yang tepat. Tapi semua pemain bekerja dengan baik di pertandingan kali ini," tambah Aji Santoso.