Bola Internasional

Presiden FAM Sebut Negara Asia Tenggara Takut kepada Malaysia

Sabtu, 20 Juli 2019 17:26 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© fam.org.my
Skuat Timnas Malaysia saat pertandingan putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. (Foto: fam.org.my) Copyright: © fam.org.my
Skuat Timnas Malaysia saat pertandingan putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. (Foto: fam.org.my)

INDOSPORT.COM - Presiden Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Datuk Hamidin Mohd Amin, berharap skuat Harimau Malaya bisa lolos dari fase grup kualifikasi Piala Dunia 2022. Ia melihat peluang itu terbuka.

Malaysia tergabung di Grup G. Dalam grup itu, anak asuh Tan Cheng Hoe seolah akan memainkan 'Piala AFF mini' karena diisi Vietnam, Thailand, dan Timnas Indonesia. Satu-satunya negara non-Asia Tenggara adalah Uni Emirat Arab (UEA).

Melihat hasil undian itu, Datuk Hamidin Mohd Amin ingin Malaysia berada dalam 12 besar dari 40 peserta kualifikasi Piala Dunia 2022. Artinya, Malaysia harus juara grup, kalaupun tidak, minimal mereka masuk dalam empat runner-up terbaik agar lanjut ke babak berikutnya.

Datuk Hamidin Mohd Amin pun optimistis dengan peluang tersebut. Terlebih yang menjadi lawan adalah negara-negara Asia Tenggara, kesebelasan yang diklaim takut terhadap Harimau Malaya.

"Jika ada komitmen tinggi, maka para suporter akan memberikan dukungan kepada tim. Itu tidak mudah, tetapi ini adalah kesempatan kami," kata Datuk Hamidin, dikutip dari BHarian.

"Tampilah secara maksimal. Mereka (negara-negara Asia Tenggara) takut pada kami. Namun, kami juga perlu berhati-hati terhadap mereka," lanjutnya.

"Jika kami gagal menempatkan 12 teratas di sini, kami akan dipilih kembali dan mungkin undian lebih buruk dari sekarang," tuturnya menambahkan.

Pada laga perdana Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022, Malaysia akan melakoni laga tandang kontra Indonesia. Rencananya, pertandingan itu akan dilaksanakan pada 5 September 2019.