Liga Indonesia

Unggul di Klasemen, PSIS Semarang Tak Merasa Superior Atas Persib Bandung

Sabtu, 20 Juli 2019 18:50 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra (kanan) didampingi pemain, Rio Saputro (kiri) dalam jumpa pers di Bali United Cafe, Gianyar, Jumat (21/6/19). Foto : Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra (kanan) didampingi pemain, Rio Saputro (kiri) dalam jumpa pers di Bali United Cafe, Gianyar, Jumat (21/6/19). Foto : Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Bek PSIS Semarang, Rio Saputro, enggan meremehkan Persib Bandung yang posisi saat ini berada di bawah klubnya dalam tabel klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.

Kedua tim penggusung warna biru ini akan bertemu dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Minggu (21/7/19), besok sore.

Menghadapi Persib Bandung, Rio Saputro yang menjadi pilar lini belakang PSIS Semarang meminta rekan setim fokus menyambut laga tanpa harus melihat posisi kedua tim di klasemen.

“Kami sebagai pemain sudah siap dan tak ingin meremehkan Persib sedikit pun walaupun saat ini PSIS masih berada di atas mereka,” ujar pemain asal Jepara ini dalam sesi jumpa pers sebelum laga di Media Center Stadion Moch. Soebroto, Sabtu (20/7/19) pagi.

“Persib tetaplah salah satu klub terbaik di Indonesia dan kami harus selalu mewaspadai setiap pergerakan pemain mereka di atas lapangan,” imbuh Rio Saputro.

Saat ini, PSIS memang unggul enam strip di atas Persib dalam tabel klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Pasukan Jafri Sastra berada di posisi kelima dengan raihan 14 poin dari empat kemenangan, dua kali hasil imbang, serta tiga kali kekalahan.

Sementara itu, Persib yang bermain satu pertandingan lebih sedikit baru mengoleksi 10 poin. Perolehan itu didapatkan anak asuh Robert Rene Alberts berkat berhasil dua kali menang, empat kali imbang, serta dua kali keok.

Musim lalu, Persib Bandung dipaksa bertekuk lutut saat menghadapi PSIS Semarang di Stadion Moch. Soebroto. Kubu tuan rumah berhasil memastikan kemenangan tiga gol tanpa balas via gol Bruno Silva, Hari Nur Yulianto, dan Ibrahim Conteh.