Liga Indonesia

Ambisi Eks Persija dan Persib untuk Tumbangkan Badak Lampung

Minggu, 21 Juli 2019 11:59 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© Borneo FC
Wahyudi Setiawan Hamisi dan Asri Akbar melakukan tos Copyright: © Borneo FC
Wahyudi Setiawan Hamisi dan Asri Akbar melakukan tos

INDOSPORT.COM – Laga lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019 menghadirkan pertandingan bergengsi antara Perseru Badak Lampung FC vs Borneo FC, Senin (22/07/19) sore di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung.

Salah satu pemain Borneo yang berpeluang besar untuk tampil menghadapi Badak Lampung adalah Asri Akbar. Terlebih eks penggawa Persib Bandung dan Persija Jakarta itu dalam kondisi prima dan modal positif usai mengemas gol di pertandingan pekan sebelumnya.

Berkat gol pembuka Asri Akbar ke gawang Barito Putera, Kamis (18/07/19) lalu di menit ke-30, skuat Pesut Etam kemudian berpesta gol dan mengakhiri pertandingan dengan skor 4-3. Hal itu melengkapi kemenangan tiga kali beruntun Borneo FC di Liga 1.

Saat ini skuat besutan Mario Gomez bertengger di peringkat ketujuh klasemen sementara, meski baru memainkan tujuh laga walaupun Liga 1 telah memasuki pekan kesembilan.

“Tren positif sekarang bikin kita pemain lebih bersemangat untuk menatap pertandingan ke depan. Semangat kita terus memperbaiki posisi di papan klasemen. Apalagi kalau kita lihat, Borneo FC saat ini masih memiliki selisih dua pertandingan dari tim lain,” ungkap Asri seperti dilansir dari laman resmi Borneo FC.

Namun tak seperti saat membela Persija Jakarta musim lalu, Asri Akbar cukup jarang diturunkan pelatih sebagai starting eleven Borneo FC. Setidaknya dari tujuh laga, ia hanya dimainkan dalam empat pertandingan oleh Mario Gomez. Namun ia tak mempermasalahkan jam terbangnya itu, dan memilih untuk mendukung rekannya yang tampil membela klub.

“Masalah rotasi pemain ya sangat wajar, apalagi jadwal juga semakin padat ini memasuki bulan Juli dan Agustus nanti. Tidak ada rasa saling nggak enak hati kalau tidak starting, tapi kita semua saling mendukung.”

Gelandang 35 tahun itu juga berambisi untuk mencetak gol lagi ke gawang Perseru Badak Lampung FC di laga lanjutan Liga 1, meski itu bukan menjadi tujuan utama bagi Asri Akbar.

“Ya kalau bisa cetak gol lagi, senang juga, tapi yang terpenting sih tim bisa memang, itu saja intinya,” pungkasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%