Liga Indonesia

Krisis Bek Tengah, Pelatih Barito Putera Tunggu Kondisi Terkini Bayu Pradana

Minggu, 21 Juli 2019 16:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/Indosport.com
Bayu Pradana menunjukkan jiwa besarnya dalam menyikapi pemanggilan tim nasional. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Bayu Pradana menunjukkan jiwa besarnya dalam menyikapi pemanggilan tim nasional.

INDOSPORT.COM - Kabar tak sedap menghampiri Barito Putera dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019. Mereka dipastikan kehilangan sejumlah pilar lini pertahanan saat menjamu Persela Lamongan di Stadion Demang Lehman, Martapura, Senin (22/7/19), besok malam..

Dua bek tengah andalan, Donny Monim dan Artur Vieira, mesti absen lantaran terkena akumulasi kartu kuning usai laga kontra Borneo FC pekan lalu, sementara Dandi Maulana juga diragukan tampil. Dia mengalami cedera pergelangan kaki akibat berbenturan dengan lawan.

Meski begitu, pelatih Yunan Helmi mengaku masih mengantongi sejumlah nama untuk mengisi posisi bek tengah Barito Putera agas bisa sedikit meredam gempuran lini depan Persela Lamongan yang memang tengah on fire.

“Dibilang krisis, tidak juga. Kami masih punya banyak pemain yang bisa dipasang sebagai bek tengah. Lucas Silva bisa ditarik ke belakang, Andri Ibo dan Mahrus Bachtiar juga. Kami juga berharap kondisi Dandi cepat membaik sehingga bisa diturunkan,” ujar Yunan seperti dilansir dari laman resmi klub.

Kabar baiknya, gelandang bertahan milik Barito Putera yang sempat absen sejak pekan kedua, Bayu Pradana, telah kembali bergabung dalam latihan. Dia dibekap cedera lutut selepas membela tim menghadapi Persija Jakarta di pekan pertama Liga 1 2019.

Namun, bukan berarti Bayu langsung mengambil tempat yang selama ini diisi Lucas Silva. Yunan Helmi masih menunggu perkembangan sang pemain agar benar-benar prima untuk diturunkan dalam laga kontra Persela Lamongan.

“Bayu sudah mengikuti latihan secara penuh, tapi peluangnya diturunkan lawan Persela masih belum pasti. Kami akan lihat kondisi fisik, mental, dan fundamentalnya apakah sudah benar-benar siap atau belum,” pungkas Yunan Helmi.

Sejatinya, pertandingan Barito Putera vs Persela Lamongan di Shopee Liga 1 2019 bisa disebut sebagai laga penentu. Kedua tim saat ini masih sama-sama menempati papan bawah di tabel klasemen sementara.

Tuan rumah Barito Putera bertengger di peringkat ke-15 dengan koleksi tujuh poin, sementara Persela Lamongan juga masih tertahan di peringkat ke-13 dengan perolehan delapan poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%