Liga Indonesia

Manajemen dan Manajer Persib Gelar Kompetisi U-13 dan U-15

Minggu, 21 Juli 2019 21:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib, Umuh Muchtar saat membuka kompetisi Piala Persib U-13 dan Piala H Umuh Muchtar U-15 di Lapangan Lodaya. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib, Umuh Muchtar saat membuka kompetisi Piala Persib U-13 dan Piala H Umuh Muchtar U-15 di Lapangan Lodaya.

INDOSPORT.COM - Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) dan manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar menggelar kompetisi sepak bola usia 13 dan 15 tahun di Lapangan Lodaya, Stadion Persib dan Tegalega, Kota Bandung.

Kompetisi sepak bola bertajuk Piala Persib U-13 dan Piala H Umuh Muchtar U-15 ini, diikuti sebanyak 36 tim anggota Asosiasi PSSI Kota Bandung dan secara resmi dibuka di Lapangan Lodaya, Sabtu (20/07/19) malam kemarin.

Menurut Umuh Muchtar, kompetisi tersebut sengaja digelar sebagai bentuk kepedulian terhadap pembinaan sepak bola di Kota Bandung.

Karena, Bandung memiliki banyak potensi dan kedepannya bisa menjadi generasi penerus untuk tim sepak bola, Persib Bandung.

"Karena ini kan atas nama PT Persib juga, saya juga bicara dengan Pak Glenn (Direktur Utama PT PBB) panjang lebar ingin memberikan kesempatan kepada klub di Bandung kan ada 36 klub binaan, ini spontan. Dan Pak Glenn juga memberikan respon yang juga gagasan Pak Glenn sendiri," kata Umuh di Lapangan Lodaya.

Kompetisi sepak bola usia muda ini menurut Umuh, rencanannya akan digelar setiap tahun. Selain itu, 36 tim yang berada di bawah naungan Askot Kota Bandung ini akan mendapatkan uang pembinaan setiap tahunnya, sebesar Rp 25 juta dan itu sudah dimulai sejak tahun ini.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib, Umuh Muchtar bersalaman dengan pemain yang mengikuti kompetisi  Piala H Umuh Muchtar U-15  di Lapangan Lodaya. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTManajer Persib, Umuh Muchtar bersalaman dengan pemain yang mengikuti kompetisi Piala H Umuh Muchtar U-15 di Lapangan Lodaya.

"Jadi nanti 36 klub ini setiap tahun juga dikasih yang tetap Rp 25 juta rupiah satu tahun. Ini juga Piala Umuh Muchtar seperti yang sudah dijanjikan akan bergulir setiap tahun, mudah-mudahan kalau ini bagus nanti akan ada pembinaan lanjutan," ungkap pria yang akrab disapa Pak Haji ini.

Melihat antusias yang besar pada ajang tersebut, kedepannya pria yang juga menjabat Komisaris PT PBB ini, ingin jenjang kompetisi ditambah. Sehingga pembinaan terhadap usia muda ini berkelanjutan.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib, Umuh Muchtar berfoto bersama peserta Kompetisi Piala Persib U-13 dan Piala H Umuh Muchtar U-15 di Lapangan Lodaya. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTManajer Persib, Umuh Muchtar berfoto bersama peserta Kompetisi Piala Persib U-13 dan Piala H Umuh Muchtar U-15 di Lapangan Lodaya.

"Saya juga melihat antusias semua 36 klub ini, mudah-mudahan akan lebih semarak lagi dan ini untuk contoh untuk semua yang ada di Jawa Barat harus mengadakan lagi. Nanti saya akan membicarakan lagi ke Pak Glenn untuk mengadakan seniornya," ucapnya.

"Kalau sekarang 15 dan 13 tahun, untuk nantinya Persib tidak susah mencari pemain. Kalau di sini saya yakin ada 40 juta jiwa di Jawa Barat masa tidak bisa ambil 11 pemain yang handal, jangan sampai nanti sudah bagus malah diambil tim lain," pungkasnya.

Tentunya, kompetisi yang digelar oleh Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) dan manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar diharapkan tak hanya bisa mencari generasi penerus Persib saja, tetapi juga untuk perkembangan sepak bola Indonesia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%