Bola Internasional

Rasis ke Ashley Young di ICC 2019, Suporter Manchester United Banjir Kritik

Minggu, 21 Juli 2019 17:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Indosport.com
Selebrasi Marcus Rashford dan Ashley Young (Manchester United) saat merayakan gol. Copyright: © Indosport.com
Selebrasi Marcus Rashford dan Ashley Young (Manchester United) saat merayakan gol.

INDOSPORT.COM - Di tengah serbuan suporter yang menyaksikan langsung pertandingan International Champions Cup (ICC) 2019 antara Manchester United vs Inter Milan di Stadion Nasional Singapura, Sabtu (21/07/19), terselip satu aksi tak terpuji.

Stadion Nasional memang dipenuhi oleh penggemar Man United, bahkan disebut-sebut mirip dengan suasana Old Trafford. Setidaknya 55.000 suporter tercatat dalam laga tersebut dan menjadi saksi tim kebanggaan mereka menekuk Inter Milan dengan skor tipis 1-0.

Namun, terdapat aksi kurang mengenakkan di laga itu, tepatnya ketika Soslkjaer menurunkan Ashley Young pada babak kedua. Pemain senior itu selalu mendapatkan sorakan ‘boo’ ketika menyentuh bola sehingga pergerakannya kerap kali terganggu oleh suara suporter sendiri.

Insiden tersebut kemudian menyita perhatian internasional dan menuai kritik, salah satunya adalah dari wartawan senior, Samuel Luckhurst. Melalui akun Twitter pribadinya, @samuelluckhurst, ia menyampaikan kritik kepada fans Manchester United di Singapura.

“Ashley Young selalu memberikan segalanya dan hasil sontekannya berakhir dengan gol kemenangan. Kami ingin suporter mendukung pemain dan Young adalah pemain yang sangat loyal di klub ini,” ungkap Luckhurst.

Hal senada juga diungkapkan oleh wartawan ESPN yang meliput langsung pertandingan International Champions Cup 2019, Rob Dawson, melalui Twitter.

“Ashley Young telah di-boo oleh suporter di Stadion Nasional Singapura. Setiap sentuhan dari Young selalu di-boo. Ini sangat aneh,” cuitnya dalam akun Twitter @RobDawsonESPN.

Meski demikian, Ashley Young masih berpeluang besar untuk diturunkan dalam laga lanjutan ICC 2019, di mana Manchester United akan menghadapi Tottenham Hotspur di Stadion Hongkou Football, China, Kamis (25/7/19) mendatang.