Liga Indonesia

Robert Rene Alberts Buka Strategi Persib Bandung untuk Lawan PSIS Semarang

Minggu, 21 Juli 2019 11:33 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Starting eleven Persib Bandung menghadapi Kalteng Putra dilaga kandang Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (16/07/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Starting eleven Persib Bandung menghadapi Kalteng Putra dilaga kandang Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (16/07/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, sudah mempersiapkan strategi untuk menghadapi PSIS Semarang, pada laga tandang Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (21/07/19).

Salah satu strategi yang dipersiapkan yakni memperkuat pertahanan, walaupun pada pertandingan kali ini dua bek andalan Persib, Achmad Jufriyanto dan Bojan Malisic tidak bisa main karena akumulasi. 

Menurut pelatih berpaspor Belanda ini, tim lawan memiliki serangan yang berbahaya dan sebelumnya meraih kemenangan cukup telak 3-1 atas tuan rumah PSS Sleman. 

"Pertahanan bukan hanya dari lini pertahanan saja, tapi semua pemain dalam tim harus bisa bermain bertahan. Rencana kita adalah mengatur pertahanan sekuat mungkin, compact, karena seperti yang kita tahu mereka kemarin menang dengan tiga gol," ucap Robert Rene Alberts. 

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, banyak memetik pelajaran dari pertandingan tandang sebelumnya yang sudah dilakoni timnya di Shopee Liga 1 2019. 

"Dan kita belajar banyak dari laga tandang lalu. Tim dengan pertahanan yang solid adalah hal yang penting," kata Robert Alberts. 

Selain bertahan, Persib juga mempersiapkan strategi menyerang, apalagi pada pertandingan kali ini striker Maung Bandung, Ezechiel N'Douassel bisa bermain kembali, setelah absen di laga sebelumnya karena akumulasi kartu. 

"Tapi tidak lupa kita bermain tidak hanya soal bertahan. Kita juga bermain dengan penyerangan positif di sepak bola. Kita juga berharap banyak di lapangan, pemain bisa adaptasi dengan kondisi lapangan," jelasnya. 
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%