In-depth

Analisis Juventus vs Tottenham Hotspur di ICC 2019: Si Nyonya Tua yang Naif

Senin, 22 Juli 2019 15:00 WIB
Editor: Coro Mountana
© Thananuwat Srirasant/Getty Images
Pemain Juventus mengalami kekalahan atas Tottenham Hotspur di Stadion Nasional Singapura, Minggu (21/07/19). Foto: Thananuwat Srirasant/Getty Images Copyright: © Thananuwat Srirasant/Getty Images
Pemain Juventus mengalami kekalahan atas Tottenham Hotspur di Stadion Nasional Singapura, Minggu (21/07/19). Foto: Thananuwat Srirasant/Getty Images

INDOSPORT.COM – Berhasil mendatangkan sejumlah pemain bintang, ternyata tidak cukup menghindarkan Juventus dari kekalahan melawan Tottenham Hotspur di ICC 2019, apa yang terjadi?

Jelang dimulainya musim yang baru di liga-liga top Eropa, sebanyak 12 tim (termasuk klub Meksiko, Chivas Guadalajara) mengikuti turnamen pramusim, International Champions Cup (ICC) 2019. Berlangsung di tiga benua, sejumlah pertandingan yang menarik pun digelar.

Salah satunya adalah duel yang mempertemukan antara Juventus vs Tottenham Hotspur di Stadion Nasional, Singapura, pada Minggu (21/07/19). Bertanding di benua Asia, Juventus nyatanya dibuat tak berkutik dan harus menelan kekalahan 2-3 dari Tottenham Hotspur.

Sempat tertinggal melalui gol dari Erik Lamela hingga interval pertama berakhir, drama sesungguhnya terjadi di babak kedua. Juventus sukses membalikan keadaan menjadi 2-1 melalui Gonzalo Higuain dan Cristiano Ronaldo hingga menit ke-60.

Tapi petaka menghampiri Juventus di sisa setengah jam berikutnya, Tottenham Hotspur bermain begitu luar biasa dengan mampu berbalik unggul. Kekalahan Juventus meski di pramusim saja, tetaplah sangat mengejutkan.

Mengingat Juventus di bursa transfer kali ini berhasil mendatangkan sejumlah pemain bintang seperti Adrien Rabiot, Matthijs de Ligt, hingga Gianluigi Bufffon. Berbanding terbalik dengan Tottenham Hotspur yang hanya merekrut Tanguy Ndombele saja dari Lyon.

Lantas mengapa Juventus bisa dikalahkan oleh Tottenham Hotspur meski telah mendatangkan pemain bintang dan telah memainkan Cristiano Ronaldo? Berikut INDOSPORT hadirkan analisisnya hanya untuk anda.