Liga Inggris

Terseok-seok di Liga Primer Inggris 2018/19, Edu Gaspar Punya Solusi Jitu Bagi Arsenal

Senin, 22 Juli 2019 12:35 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Direktur Teknis Arsenal yang baru, Edu Gaspar, memberi nasehat kepada klubnya tentang bagaimana cara untuk bisa lebih kompetitif musim depan. Copyright: © Getty Images
Direktur Teknis Arsenal yang baru, Edu Gaspar, memberi nasehat kepada klubnya tentang bagaimana cara untuk bisa lebih kompetitif musim depan.

INDOSPORT.COM - Direktur Teknis Arsenal yang baru, Edu Gaspar, memberi nasehat kepada klubnya tersebut tentang bagaimana cara untuk bisa lebih kompetitif musim depan.

Arsenal memang tampil cukup buruk di Liga Primer Inggris 2018/19 dengan hanya mampu finis di posisi lima dengan catatan 21 kali menang, tujuh kali imbang, dan 10 kali kalah. Bahkan, mereka terpaut 28 poin dari Manchester City di puncak klasemen.

Oleh karena itu, Edu yang menjabat sebagai direktur teknis The Gunners sejak 9 Juli 2019, mengemukakan pendapatnya terkait apa yang seharusnya dilakukan oleh klub tersebut untuk bisa lebih kompetitif di Liga Primer Inggris 2019/20 dan di Liga Europa 2019/20.

"Arsenal wajib punya mental kuat untuk bisa juara. Ketika kita bicara tentang mental yang kuat, fokus kita bukan hanya ke para pemain saja, tapi juga klub ini secara keseluruhan," ujar Edu seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sportsmole.

"Kita harus berjuang sangat keras untuk mendapatkan hasil yang memuaskan dan kita juga harus mengerti dengan dunia kita, yaitu Arsenal. Kita wajib berjuang untuk menang," lanjutnya.

"Bagaimana cara untuk menang? Kita harus mempersiapkan diri dengan baik. Caranya? Kerja keras, lakukan yang terbaik. Itu akan memberikan kita kesempatan untuk menjadi lebih baik dari waktu ke waktu. Itulah yang dibutuhkan klub sekarang ini," pungkasnya.

Kemungkinan, selain para pemain harus meningkatkan kemampuan sepak bola mereka, salah satu maksud dari kerja keras tersebut adalah The Gunners harus berani membuang beberapa pemain yang kurang bersinar di musim lalu dan merekrut pemain-pemain baru di bursa transfer musim panas 2019 ini.

Edu Gaspar sendiri pernah memperkuat Arsenal selama empat tahun pada 2001-2005, sebelum akhirnya pindah ke Valencia. Dalam periode tersebut, sosok yang saat ini telah berusia 41 tahun itu telah mencetak 15 gol dan menyumbang enam assists dari 127 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%