Bola Internasional

Terus Cetak Gol di Dua Laga Beruntun, Siapa Pemuda 20 Tahun Milik Arsenal ini?

Senin, 22 Juli 2019 05:30 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Yohanes Ishak
© Evening Standard
Eddie Nketiah, bintang muda Arsenal Copyright: © Evening Standard
Eddie Nketiah, bintang muda Arsenal

INDOSPORT. COM - Arsenal memiliki pemuda berusia 20 tahun yang belakangan terus mencetak gol di dua laga beruntun International Champions Cup 2019. Siapakah dia?

Ya, Arsenal kini memang sedang disibukkan dengan kegiatan tur pramusim. Skuat Meriam London mengikuti ajang International Champions Cup (ICC) 2019 yang berlokasi di Amerika Serikat.

Arsenal sendiri sejauh ini sudah memainkan dua laga ICC 2019. Bertemu Bayern Munchen dan Fiorentina, anak asuh Unai Emery sukses menyapu bersih kedua laga itu dengan kemenangan.

Kala jumpa Bayern Munchen, Arsenal mampu meraih kemenangan tipis 2-1. Sementara saat jumpa Fiorentina, The Gunners menang secara meyakinkan 3-0.

Kalau ditelaah lebih jauh, dari dua laga tadi, ada satu nama bintang muda Arsenal yang mencuat. Sosok pemain itu ialah Eddie Nketiah, penyerang berusia 20 tahun asal Inggris yang belakangan tak bisa berhenti mencetak gol.

Eddie Nketiah berhasil membuktikan kualitasnya dengan mencetak tiga gol dari dua laga. Bahkan, satu golnya ke gawang Bayern Munchen, menjadikan Eddie Nketiah sebagai pahlawan kemenangan Arsenal.

Kecemerlangan Eddie Nketiah jelas merupakan sebuah kejutan. Maklum saja, sebelum berlaga di ICC 2019, Eddie Nketiah musim lalu lebih banyak menghabiskan waktu bersama tim junior Arsenal.

Kalaupun mendapat kesempatan bermain bersama tim senior, Eddie Nketiah biasanya tampil di laga-laga yang kurang bergengsi. Peformanya bahkan juga kurang mengesankan, dari sembilan penampilan di skuat senior Arsenal musim lalu, Eddie Nketiah hanya bisa mencetak satu gol saja.

Meski begitu, catatannya di tim junior sebenernya cukup memukau. Musim lalu, Eddie Nketiah total mampu membukukan 10 gol dari 11 laga yang dimainkannya bersama Arsenal U-23.

Melihat perbandingan antara kiprahnya musim lalu dan peforma di ICC 2019, Eddie Nketiah sepertinya akan memiliki masa depan menjanjikan bersama Arsenal. Namun, Eddie Nketiah tentu butuh pembuktian dan menit bermain yang lebih banyak lagi untuk bisa menggapai potensi maksimalnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%