Bola Internasional

Legenda Selangor Yakin Timnas Indonesia Sapu Bersih Laga Kandang Kualifikasi Piala Dunia 2022

Selasa, 23 Juli 2019 21:50 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Dok Pribadi/Ristomoyo
Ristomoyo Kassim (pegang piala), pemain Indonesia pertama berkarier di Malaysia bersama Selangor FA. Copyright: © Dok Pribadi/Ristomoyo
Ristomoyo Kassim (pegang piala), pemain Indonesia pertama berkarier di Malaysia bersama Selangor FA.

INDOSPORT.COM - Pemain Indonesia pertama yang merantau ke Liga Malaysia, Ristomoyo Kassim, yakin Timnas Indonesia mampu menyapu bersih laga kandang di putaran dua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar.

Ristomoyo menilai peluang Timnas Indonesia untuk lolos dari Grup G yang dihuni Uni Emirat Arab (UEA), Vietnam, Thailand, dan Malaysia terbuka lebar.

“Bicara soal kans, sebenarnya kelima-lima tim mempunyai peluang yang sama. Bagi Timnas ya harus memanfaatkan pada laga home. Jangan sampai kehilangan poin.”

“Dengan semangat juang yang tinggi, yang didukung oleh penonton, tidak mustahil akan menang di setiap pertandingan,” ujar Ristomoyo kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (23/07/19).

Ristomoyo berharap persiapan Timnas Indonesia jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 berjalan lancar. Terlebih, kompetisi Shopee Liga 1 2019 masih berjalan pada saat dua laga kandang awal.

Timnas Indonesia akan memulai laga pertama di Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Malaysia dalam partai kandang pada 5 September 2019.

Berselang lima hari kemudian, Timnas Indonesia kembali melakoni laga kandang melawan Thailand. Laga tandang pertama baru berlangsung 10 Oktober 2019 melawan UEA.

Ristomoyo yang pernah meraih juara Piala Malaysia pada musim 1986 bersama Selangor FA sedikit memberi gambaran kekuatan Timnas Malaysia yang kini mulai menggunakan pemain naturalisasi.

“Yang saya tahu pemain naturalisasi yang pernah main namanya Sumareh. Dia cukup kuat dari segi fisiknya. Masih muda dan rajin. Sikap di lapangan juga baik yang bisa membantu kekuatan dalam tim Malaysia,” papar eks Selangor FA itu.

Ristomoyo dulunya pernah menjadi bagian dari Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 1986. Timnas Indonesia kala itu nyaris lolos ke Piala Dunia andai tak dilumat Korea Selatan dengan agregat 1-6 di babak kedua Zona B AFC.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%