Bola Internasional

Seru! Jelang Bentrok, Barcelona dan Chelsea Saling Sindir Momen Liga Champions

Selasa, 23 Juli 2019 12:21 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Jelang bertemu di lapangan, Barcelona dan Chelsea saling serang di media sosial. Copyright: © Getty Images
Jelang bertemu di lapangan, Barcelona dan Chelsea saling serang di media sosial.

INDOSPORT.COM – Barcelona dan Chelsea kompak mengenang drama semifinal Liga Champions 2011/12 jelang bentrokan kedua kubu di laga persahabatan pada hari Selasa (23/07/19) di Saitama Stadium, Jepang.

Rivalitas dua tim tersebut sebenarnya memang dikatakan tidak terlalu sengit, mengingat kedua klub berasal dari liga domestik berbeda, yakni LaLiga Spanyol (Barcelona) dan Liga Primer Inggris (Chelsea).

Namun, keduanya pernah bertemu dalam sebuah bentrokan seru di ajang Liga Champions tujuh tahun lalu, di mana laga ini kembali muncul di permukaan jelang laga pramusim Barcelona vs Chelsea.

Bermula dari Chelsea yang mengunggah video cuplikan di Twitter kala mereka menahan imbang 2-2 Barcelona pada leg kedua semifinal Liga Champions 2011/12 di Camp Nou.

“Barcelona vs Chelsea besok,” tulis Chelsea seolah-olah ingin menghidupkan kembali momen tersebut di laga persahabatan nanti.

Pada video tersebut, The Blues menyoroti dua gol pembuka dari tim tuan rumah yang berhasil dibalas dengan dua gol yang sama lewat upaya manis Ramires pada akhir babak pertama dan Fernando Torres saat injury time.

Hasil imbang itu membawa Chelsea lolos ke final Liga Champions 2011/12 dengan keungulan agregat 3-1, setelah sebelumnya di leg pertama di Stamford Bridge mereka unggul 1-0 atas Barcelona.

Postingan video itu lantas mendapat respons dari tim besutan Ernesto Valverde. Mereka seolah-olah tidak percaya bahwa calon rivalnya masih mengingat pertandingan Barcelona vs Chelsea klasik tersebut hingga kini.

“Apakah ini mengingat kembali ketika kalian (Chelsea) bermain di Liga Champions?” tanya Barcelona dengan nada menyindir.

Ya, tanggapan itu juga menyindir tim besutan Frank Lampard yang beberapa kali absen di Liga Champions lantaran terlempar dari empat besar klasemen akhir Liga Primer Inggris, tidak seperti Barcelona yang sudah berstatus langganan.

Membalas pertanyaan Barcelona, Chelsea lewat akun resminya di Amerika Serikat juga tak kalah tajamnya. “Kalian yakin kalian ingin membicarakan kembali Liga Champions setelah tahun ini?”

Chelsea sendiri menjadi juara untuk pertama kalinya di Liga Champions 2011/12 dengan mengalahkan Bayern Munchen lewat adu penalti setelah pertandingan berakhir imbang 1-1. 

Terlepas dari hal tersebut, pertandingan persahabatan Barcelona vs Chelsea hari ini akan menjadi laga pramusim yang menarik. The Blues juga akan ujuk gigi untuk 2019/20, musim mereka akan dilatih untuk pertama kalinya oleh legenda klub, Frank Lampard.