Liga Spanyol

Tersandung Kasus Hukum, Legenda Real Madrid Terancam Dipenjara

Selasa, 23 Juli 2019 12:19 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Legenda Real Madrid dan Timnas Spanyol, Raul Gonzalez, tercanam masuk bui gara-gara tersandung kasus hutang. Copyright: © Getty Images
Legenda Real Madrid dan Timnas Spanyol, Raul Gonzalez, tercanam masuk bui gara-gara tersandung kasus hutang.

INDOSPORT.COM – Nasib apes dialami oleh legenda Real Madrid dan Timnas Spanyol, Raul Gonzalez. Gara-gara tersandung kasus hutang, eks pemain yang kini menjabat sebagai pelatih tim Real Madrid Castilla itu terancam masuk bui.

Kanal berita sepak bola internasional Sport melaporkan, pihak kepolisian Spanyol tengah melakukan investigasi atas sebuah kasus yang disebut sebagai kejahatan ekonomi.

Dalam proses penyelidikan, nama Raul Gonzalez disebut terlibat dalam kasus hukum tersebut. Awal keterlibatan Raul dilaporkan terjadi pada tahun 2008 lalu.

Sebuah perusahan Spanyol yang bergerak di bidang perminyakan, Aurantia, mengklaim Raul telah berhutang sebesar 7,17 juta euro atau mencapai Rp276 miliar. Dana tersebut konon digunakan untuk berinvestasi di perusahaan milik Raul yang terletak di wilayah Cadiz.

Sayangnya, investasi yang dilakukan Raul itu gagal dan ia disebut ‘mengosongkan’ perusahaan untuk mennghindari hutang. Akibatnya, mantan kapten Real Madrid itu harus berurusan dengan pihak berwenang karena dilaporkan oleh perusahaan tempat dia berhutang.

Terpisah, Raul Gonzalez membantah jika ia terlibat kasus hukum tersebut. Pria yang kini berusia 42 tahun itu menyebut dirinya sama sekali tidak melakukan penyimpangan seperti yang dituduhkan padanya.

Raul pun telah meminta bantuan saudara iparnya, Carlos Redondo dan sang ibu Maria Luisa Blanco yang ditunjuk sebagai fasilitator antara dirinya dengan piak Aurantia.

Raul Gonzalez yang pensiun dari lapangan hijau pada tahun 2015 lalu saat ini menjabat sebagai pelatih Real Madrid Castilla yang berkompetisi di Segunda B atau kasta ketiga Liga Spanyol. Sebelumnya, ia merupakan pelatih tim junior Akademi Real Madrid.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%