Liga Italia

Demi Keuntungan Maksimal, Inter Milan Siap Buang Gelandang Gaeknya

Kamis, 25 Juli 2019 17:39 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Borja Valero bakal segera didepak Inter Milan demi keuntungan 'maksimal'. Copyright: © Getty Images
Borja Valero bakal segera didepak Inter Milan demi keuntungan 'maksimal'.

INDOSPORT.COM – Inter Milan siap melepas gelandang mereka yang telah berusia 34 tahun, Borja Valero. Pemain asal Spanyol tersebut akan habis kontrak pada Juni 2020 mendatang dan Nerazzurri tak akan membiarkan sang pemain keluar dengan gratis.

Dilansir dari situs berita olahraga Calciomercato, Inter Milan akan melepas Borja dengan harga 4 juta euro (Rp63 miliar). Hingga saat ini, dua klub Serie A Italia, yakni Fiorentina dan Genoa, dikabarkan berminat memanfaatkan sisa karier sang pemain.

Fiorentina sudah terlebih dahulu melakukan pendekatan dengan Borja. Sang pemain sendiri telah menyatakan ketertarikannya untuk kembali ke La Viola. Ia bahkan rela mengurangi gajinya demi bereuni dengan klub yang ia bela pada 2012 hingga 2017 itu.

Sedangkan, Genoa baru saja melakukan pembicaraan dengan Borja. Genoa nampaknya gemar membeli pemain Inter. Pada musim panas ini saja, mereka telah mendatangkan tiga wonderkid Nerazzurri yakni Andrei Radu, Andrea Pinamonti, dan Nicolas Rizzo.

Borja kini masih mengikuti tur pramusim Inter Milan di International Champions Cup (ICC) 2019. Namun, dirinya dikabarkan tak masuk hitungan pelatih Antonio Conte untuk skuat Nerazzurri musim 2019/20. Pasalnya, ia merupakan anggota lini tengah tertua Inter saat ini. 

Hal tersebutlah yang membuat Conte telah menyiapkan amunisi muda dengan kedatangan Nicolo Barella dan Stefano Sensi. Sang pelatih diyakini juga bakal mempertahankan Marcelo Brozovic dan Roberto Gagliardini yang masih berusia di bawah 27 tahun.