Bursa Transfer

Liverpool Diminta Tampung Gareth Bale dari Real Madrid, Jurgen Klopp Beri Jawaban Menohok

Kamis, 25 Juli 2019 13:22 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, buka suara terkait rumor yang mengatakan The Reds diminta menampung Gareth Bale dari Real Madrid.

Seperti diketahui, masa depan Gareth Bale di Real Madrid kini berada di ujung tanduk. Hal itu karena pernyataan Zinedine Zidane yang menyebut Bale akan segera dijual.

Oleh sebab itu, Paul Ince kemudian menyarankan Liverpool agar membeli Bale dari Real Madrid. Akan tetapi, Klopp sendiri tidak setuju dengan gagasan Ince dan sejumlah penggiat sepak bola di luar sana yang kerap beropini macam-macam.

"Saya tidak tahu mengapa para pemain sepak bola yang fantastis ini memiliki ide yang aneh. Saya menghormati mereka semua, mereka hanya mengatakan hal ini karena mendapatkan pertanyaan," ucap Klopp kepada Sky Sports.

Terlepas dari ide Paul Ince, Klopp menyebut Gareth Bale pemain luar biasa dan dirinya menyukainya. Akan tetapi, ia tidak akan memboyong Bale ke Anfield setidaknya karena dua faktor.

Klopp mengatakan bahwa Bale sangat-sangat mahal dan memiliki gaji yang besar, sehingga sangat tidak mungkin bagi Liverpool membeli Bale dari Real Madrid. Lalu, Klopp menambahkan bahwa ia menolak mendatangkan Bale karena ingin membangun sebuah tim secara kesuluruhan.

"Ini bukan hanya tentang dia, tapi Anda harus membuat tim. Sebuah tim, bukanlah kumpulan individu, jadi kita tidak hanya soal satu pemain saja," jelas pelatih sepak bola asal Jerman ini.

Gareth Bale sendiri sejatinya tidak tampil buruk bersama Real Madrid. Sejak didatangkan dari Tottenham Hotspur, pemain sepak bola asal Wales ini membantu El Real juara empat kali Liga Champions dan satu kali LaLiga Spanyol serta Copa del Rey.