Liga Indonesia

Tantang Tira Persikabo, Misi Sulit Kalteng Putra Keluar dari Zona Negatif

Kamis, 25 Juli 2019 18:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliviera saat jumpa pers jelang laga melawan Tira Persikabo. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliviera saat jumpa pers jelang laga melawan Tira Persikabo. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM Kalteng Putra mengusung misi sulit dalam melakoni pekan ke-11 Liga 1 2019. Bertandang ke markas Tira Persikabo, Kalteng Putra ingin memutus tren negatif.

Kalteng Putra menantang Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Cibinong Kabupaten Bogor, Jumat (26/07/19) besok. Laga ini diakui tidak akan mudah dilalui oleh Kalteng Putra, seperti diutarakan oleh Gomes de Oliviera selaku pelatih klub.

Namun meski begitu dia meminta anak asuhnya tetap semangat demi keluar dari tren negatif.

"Kalteng Putra sudah siap untuk tampil di Liga 1 2019. Pemain semangat karena kita harus berjuang keluar dari kesulitan di beberapa pertandingan tidak bisa dapat kemenangan," ucap Gomes di Stadion Pakansari.

Memang Kalteng ingin kembali meraih kemenangan. Sebab tim berjuluk Enggang Borneo ini menelan kekalahan empat kali secara beruntun di Liga 1.

"Kita harus berjuang terus untuk kembali ke tren positif. Harus bisa memenangkan pertandingan. Kita sepakat untuk tidak menyerah. Kita akan berjuang untuk mendapatkan hasil maksimal," tukas Gomes.

Melihat posisi di papan klasemen perbedaan kedua tim memang mencolok. Kalteng Putra masih berada di zona degradasi di posisi 16 dengan raihan 8 poin. Sementara Tira Persikabo saat ini memuncaki klasemen sementara dengan 19 poin.

1