Liga Indonesia

Bus Pemain Persjia Dilempar Batu di Makassar, PSSI Bereaksi

Sabtu, 27 Juli 2019 20:29 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© pssi.org
Logo PSSI. Copyright: © pssi.org
Logo PSSI.

INDOSPORT.COM - PSSI selaku operator Kratingdaeng Piala Indonesia sangat menyanyangkan insiden pelemparan bus pemain Persija Jakarta oleh oknum tak bertanggung jawab di Makassar. Baginya hal itu menjadi catatan penting PSSI.

Hal ini diutarakan langsung oleh Gatot Widagdo, Direktur Media dan Hubungan Internasional PSSI. Padahal bagi Gatot, PSSI sudah melakukan koordinasi dengan Panitia Pelaksana PSM Makassar.

"Yang pasti kita prihatin, jadi catatan juga karena kemarin sebelumnya kita sudah coba koordinasi dengan panpel PSM."

"Kita juga koordinasi dengan pihak keamanan untuk pengamanan dari kedatangan tim sampai pertandingan dan setelah pertandingan," ucap Gatot saat ditemui awak media berita sport  di Hotel Mercure Ancol, Jakarta.

Gatot menambahkan bajwa kejadian yang menimpa tim Persija Jakarta terjadi di luar pantauan Panpel. Gatot juga mengatakan suporter PSM sudah berkomitmen menjaga keamanan.

"Kalau insiden yang terjadi ini mungkin di luar pantauan sehingga ada suporter yang merusak."

"Sebelumnya kita sudah berkoordinasi dengan pihak suporter dari pihak PSSI dan pihak kepolisian di Polres Makassar kita sudah bertemu dengan suporter dan mereka sudah berkomitmen untuk bersama-sama menjaga keamanan.Jadi kita sangat menyayangkan ada kejadian itu," pungkasnya.

Sekadar informasi, Persija Jakarta sendiri akan menghadapi PSM Makassar dalam leg kedua final Kratingdaeng Piala Indonesia. Sebelumnya, Macan Kemayoran sudah unggul 1-0 di leg pertama.