Liga Indonesia

Cetak 2 Gol Hadapi Madura United U-20, Striker PSIS U-20 Ucap Pesan Berkelas

Sabtu, 27 Juli 2019 13:44 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Penyerang PSIS-20 Agung Fendy saat merayakan gol yang ia cetak. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Penyerang PSIS-20 Agung Fendy saat merayakan gol yang ia cetak.

INDOSPORT.COM – Striker PSIS Semarang U-20 Agung Fendy Erwanto memilih untuk merendah setelah mencetak dua gol ke gawang Madura United U-20.

Catatan itu sendiri terjadi pada lanjutan pekan kedua Elite Pro Academy U-20 2019 yang digelar di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Jumat (26/07/19) sore.

Pemain sepak bola bernomor punggung 63 ini tidak ingin dianggap sebagai pahlawan Laskar Mahesa Jenar muda, dan memilih mengapresiasi rekan-rekannya yang mampu membantu dia mencetak brace pada laga sore tadi.

Alhamdulillah ini kerja keras dari teman-teman sehingga saya bisa mencetak dua gol, tidak ada mereka saya tidak mungkin mampu melakukan ini semua."

"Kerja keras kami sungguh luar biasa pada pertandingan tadi,” ujar Agung Fendy yang musim lalu sempat menjadi bagian PSIS Senior tersebut.

Selain bersyukur dengan dua gol yang tercipta, namun pemain asal Jepara ini menyayangkan dua gol yang mampu dicetak Madura United U-20 ke gawang PSIS U-20 yang dijaga Yofandani Damai.

“Sayangnya kami harus kecolongan, saat lawan berhasil mencetak gol pertama justru membuat mental teman-teman lainnya menjadi down dan kembali kecolongan lewat gol kedua mereka,” imbuh pemain asal Jepara tersebut.

PSIS U-20 bukan kali pertama harus disamakan oleh lawannya saat sempat unggul, pada pertandingan melawan Barito Putera U-20, anak asuh Khusnul Yakin juga harus puas bermain 1-1 setelah Laskar Antasari Muda mampu menyamakan kedudukan di akhir babak kedua melalui titik putih.

Sementara bagi Agung Fendy, catatan dua golnya sore tadi menjadikan ia top scorer sementara timnya setelah pada pertandingan pertama juga berhasil mencatatkan satu-satunya gol untuk PSIS U-20.