Bola Internasional

Turuti Permintaan Pelatih Kelas Dunia, PSSI-nya Thailand Tunda Jadwal Liga

Sabtu, 27 Juli 2019 11:31 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Fathailand.org
Pelatih Timnas Thailand, Akira Nishino (kiri), bersama Presiden FA Thailand (FAT), Somyot Poompanmoung. Copyright: © Fathailand.org
Pelatih Timnas Thailand, Akira Nishino (kiri), bersama Presiden FA Thailand (FAT), Somyot Poompanmoung.

INDOSPORT.COM - Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) resmi menunda pekan ke-25 Liga Thailand 2019, demi menuruti permintaan pelatih Timnas, Akira Nishino, dalam persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Akira Nishino meminta pekan ke-25 Liga Thailand diliburkan. Sebab, ia ingin para pemain yang dipanggil untuk berseragam Gajah Perang dalam keadaan bugar ketika mengikuti pemusatan latihan.

Alhasil, pertandingan pekan ke-25 yang seharusnya dihelat pada 21 Agustus 2019 diundur menjadi 2 Oktober 2019. Sementara itu, pekan ke-26 tetap sesuai jadwal, yakni 24-25 Agustus 2019.

"Nishino meminta semua klub untuk bergabung dengan penundaan pertandingan ke-25 pada 21 Agustus 2019, di mana pertandingan akan berlangsung secara teratur, untuk mengurangi frekuensi aksi pemain,

"Akhir pekan masih berlangsung untuk menjaga para pemain tetap sehat," demikian berita sepak bola Timnas Thailand yang dimuat pada laman Siamsport, dikutip oleh Vocket FC.

Kebijakan yang diterapkan Akira Nishino pun terbilang baru di Thailand. Namun, melalui diskusi selama 2 jam lebih, pihak klub dari Thai League 1 dan Thai League 2 akhirnya menerima dan mendukung permintaan pelatih sepak bola asal Jepang itu.

Di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Thailand berada di Grup G bersama Uni Emirat Arab (UEA), Vietnam, Malaysia, dan Indonesia. Nishino memiliki waktu minim untuk mempersiapkan tim menghadapi laga perdana kontra Vietnam pada 5 September 2019.