Liga Italia

Kerap Disebut 'The Next Pirlo', Wonderkid Italia: Saya Lebih Mirip Gattuso

Sabtu, 27 Juli 2019 19:00 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Daily Active Kenya
Sandro Tonali mengaku lebih mirip seorang Gennaro Gattuso ketimbang Andrea Pirlo. Copyright: © Daily Active Kenya
Sandro Tonali mengaku lebih mirip seorang Gennaro Gattuso ketimbang Andrea Pirlo.

INDOSPORT.COM - Meski kerap dikaitkan dengan nama Andrea Pirlo, Sandro Tonali mengaku dirinya lebih mirip Gennaro Gattuso ketimbang mantan penggawa Timnas Italia tersebut.

Dilansiri dai La Gazetta dello Sport, wonderkid Italia berusia 19 tahun itu memang kerap dijuluki 'The Next Pirlo'. Namun baginya, julukan itu dialamatkan kepadanya hanya karena gaya rambut serta klub yang ia bela saat ini, Brescia.

"Salahkan gaya rambut serta jersey (Brescia) ini. Bisakah kita membicarakan yang lain?," ujarnya saat ditanya mengenai julukan yang disematkan padanya itu.

Ia pun lebih memilih menjadi titisan Gennaro Gattuso ketimbang Andrea Pirlo. Menurutnya sosok Pirlo sangat hebat, layaknya Steven Gerrard dan Luka Modric, Tonali mengaku sulit mencapai level tersebut.

"(Kemampuan) Andrea (Pirlo) sangat sulit dijangkau. Seperti Steven Gerrrad yang lebih dinamis atau seperti (Luka) Modric yang memiliki gaya unik. Namun saya melihat diri saya seperti (Gennaro) Gattuso," imbuhnya.

Sandro Tonali memang menjadi buah bibir di Italia setelah penampilannya menuai decak kagum. Bahkan, namanya menjadi incaran klub-klub sepak bola top Eropa seperti raksasa Inggris, Liverpool dan Chelsea.

Sempat ditolak AC Milan, Tonali akhirnya bergabung dengan klub Serie B Italia, Brescia. Klub yang juga pernah dibela Andrea Pirlo dan Roberto Baggio tersebut mulai memainkannya di skuat utama pada musim 2017/18.