Liga Italia

Kini Jadi Rebutan Klub Top Eropa, Pemain 'Reinkarnasi Pirlo' Pernah Ditolak AC Milan

Sabtu, 27 Juli 2019 16:36 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Sportsnet
Sandro Tonali, gelandang Brescia yang dianggap 'The Next Pirlo', ternyata pernah ditolak AC Milan. Copyright: © Sportsnet
Sandro Tonali, gelandang Brescia yang dianggap 'The Next Pirlo', ternyata pernah ditolak AC Milan.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola berjuluk 'The Next Pirlo', Sandro Tonali, membeberkan bahwa di masa lalu dirinya pernah ditolak oleh AC Milan.

Sandro Tonali merupakan bakat muda yang menjadi sorotan banyak klub top Eropa. Sejumlah klub di Serie A Italia seperti AC Milan, Inter Milan, dan AS Roma. Selain itu, Liverpool, Chelsea, juga ikut memburu Tonali.

Meski kini jadi rebutan klub-klub sepak bola besar, pada masa kecilnya, Tonali yang digadang-gadang memiliki kemiripan dengan Andrea Pirlo tersebut ternyata sempat dianggap remeh AC Milan. Beruntung ia memiliki semangat juang yang tinggi.

"Milan pernah menolak saya di masa kecil, itu benar dan lebih dari sekali. Saat saya berusia 8 tahun, saya bermain menyerang," ucap Sandro Tonali dikutip dari laman berita sepak bola Calciomercato.

Walau mendapatkan penolakan, Tonali sendiri mengaku tidak kecewa. Sebab, saat itu ia kemudian bergabung dengan Piacenza dan mendapatkan dukungan penuh.

Singkat cerita, Tonali akhirnya bergabung dengan klub serie B Italia, Brescia. Klub yang juga pernah dibela Andrea Pirlo dan Roberto Baggio tersebut mulai memainkan Tonali di skuat utama pada musim 2017/18.

Setahun berselang, pemain sepak bola berusia 19 tahun itu mulai berkembang pesat. Ia tak pernah absen membela Brescia dalam 34 pertandingan dengan mencetak tiga gol dan tujuh assist.

Pencapaian terbaiknya, yaitu membantu Brescia kembali lagi berkompetisi di Serie A Italia musim 2019/20. Oleh sebab itu, meski diincar banyak klub top Eropa, presiden Brescia menegaskan akan mempertahankan Sandro Tonali.