Bola Internasional

Momen Diego Costa Tendang Carvajal yang Berujung Rusuh di Derby Madrid

Sabtu, 27 Juli 2019 11:18 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Diego Costa melakukan selebrasi gol ketiganya ke gawang Real Madrid pada laga International Champions Cup di MetLife Stadium, Sabtu (27/09/19). Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Diego Costa melakukan selebrasi gol ketiganya ke gawang Real Madrid pada laga International Champions Cup di MetLife Stadium, Sabtu (27/09/19).

INDOSPORT.COM – Pertandingan bertajuk Derby Madrid antara Real Madrid vs Atletico Madrid pada Sabtu (27/07/19) di Stadium Metlife, Amerika, berujung rusuh setelah Diego Costa menendang Dani Carvajal dengan sengaja.

Kedua tim yang berbasis di ibukota Spanyol, Madrid, mengalami nasib sial. Pasalnya, mereka harus bermain dengan 10 pemain setelah striker Atletico, Diego Costa, dan bek Los Blancos Carvajal berkelahi.

Insiden ini terjadi antara menit 62-63 yang diawali dengan aksi Dani Carvajal menendang salah satu kaki pemain Los Merengues, Thomas Lemar. Pemain bernomor punggung 11 itu langsung jatuh tergeletak memegangi kakinya yang kesakitan.

Melihat kejadian itu, Diego Costa yang berdiri tak jauh dari Carvajal tak tinggal diam. Striker asal Spanyol itu meraih bahu Carvajal dan menyapu kaki rivalnya sampai jatuh terjerembab.

Merasa dipermalukan, Carvajal berdiri dan menantang berkelahi Costa, yang merupakan rekannya di Timnas Spanyol. Para pemain Real Madrid dan Atletico dengan cepat mencoba melerai keduanya.

Melihat kejadian tersebut, wasit berdiskusi dengan para penjaga garis dan kemudian mengganjar kartu merah langsung untuk kedua pemain yang terlibat.

Pertandingan pramusim International Champions Cup (ICC) 2019 yang berlangsung panas ini pun pada akhirnya berakhir dengan kekalahan telak tim asuhan Zinedine Zidane dengan skor memalukan 3-7.

Pada dua laga ICC 2019 sebelumnya, Real Madrid kalah 1-3 dari Bayern Munchen dan menang adu penalti saat melawan Arsenal. Sedangkan Atletico Madrid sebelumnya menang adu penalti melawan Guadalajara.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%