Bola Internasional

Tolak AC Milan, Daniele De Rossi Pilih Boca Juniors karena Maradona

Sabtu, 27 Juli 2019 12:06 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© NurPhoto/ Getty Images
Daniele De Rossi memilih Boca Juniors lantaran terinspirasi dari sosok legendaris sepak bola Argentina, Diego Maradona. NurPhoto/ Getty Images. Copyright: © NurPhoto/ Getty Images
Daniele De Rossi memilih Boca Juniors lantaran terinspirasi dari sosok legendaris sepak bola Argentina, Diego Maradona. NurPhoto/ Getty Images.

INDOSPORT.COM – Daniele De Rossi menyebut nama Diego Maradona sebagai salah satu alasan mengapa ia akhirnya setuju menerima tawaran Boca Juniors ketimbang AC Milan.

De Rossi secara resmi telah diperkenalkan sebagai pemain baru Boca Juniors pada Jumat (26/07/19) lalu. Klub yang bermarkas di Stadion La Bombonera itu akan menjadi pelabuhan baru gelandang berusia 36 tahun itu setelah 18 musim membela AS Roma.

Sebelum menjatuhkan pilihan pada Boca Juniors, De Rossi sempat dikait-kaitkan dengan sejumlah klub lain usai mengakhiri kontrak dengan AS Roma, salah satunya adalah sesama kontestan Serie A Italia, AC Milan.

Setelah berbagai rumor, De Rossi akhirnya menjatuhkan pilihan pada Boca Juniors. Salah satu alasan mengapa ia memilih bergabung dengan klub Liga Argentina itu ketimbang AC Milan adalah faktor sejarah dan nama besar yang mereka miliki.

“Hati saya berasal dari Roma, tapi saya sangat suka Boca sejak saya masih kecil. Saya jatuh cinta dengan Boca karena Maradona dan stadionnya, saya juga menyukai para penggemar yang sangat bersemangat,” ungkap De Rossi dalam sebuah video perkenalannya bersama Boca Juniors.

Selain nama besar Diego Maradona yang juga pernah membela Boca Juniors, Daniele De Rossi juga menyebut sejarah klub yang didirikan oleh orang-orang Italia membuatnya akan merasakan bermain seperti di rumah sendiri.

“Klub ini adalah klub besar yang didirikan oleh orang Italia, dan akan membuat saya merasa di rumah. Saya ingin datang ke sini, menaiki tangga stadion dan melihat La Bombonera dengan sorak-sorai penonton yang menyenangkan,” imbuhnya.

Daniele De Rossi resmi menandatangani kontrak selama semusim bersama Boca Juniors. Di sana, anggota skuat Timnas Italia saat menjuarai Piala Dunia 2006 itu akan mengenakan nomor punggung 16, sama seperti yang ia pakai di AS Roma.