Bursa Transfer

Butuh Dana Segar, Real Madrid Pinjamkan Striker Mudanya ke Tim Gurem LaLiga

Minggu, 28 Juli 2019 16:20 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Borja Mayoral melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang barcelona pada laga Copa del Rey 16 besar di stadion Ciutat de Valencia 11/01/19 Copyright: © Getty Images
Borja Mayoral melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang barcelona pada laga Copa del Rey 16 besar di stadion Ciutat de Valencia 11/01/19

INDOSPORT.COM - Penyerang muda Real Madrid, Borja Mayoral, resmi membela Levante dengan status pinjaman di LaLiga 2019/20. 

Dompet Real Madrid tampaknya telah menipis usai mendatangkan Eder Militao, Luka Jovic, Eden Hazard, dan Ferland Mendy dengan total biaya lebih dari 300 juta euro (sekitar Rp4,7 triliun).

Untuk memulihkan kondisi keuangan, Real Madrid pun harus menjual atau meminjamkan beberapa pemainnya. Sejauh ini, pelatih Zinedine Zidane telah merelakan Marcos Llorente (Atletico Madrid) dan Oscar Rodriguez (Leganes). 

Kali ini, Real Madrid dikabarkan kembali melepas pemainnya, yakni Borja Mayoral ke tim gurem LaLiga, Levante, dengan status pinjaman selama semusim tanpa opsi pembelian. 

Pemain berusia 22 tahun itu kembali dipinjamkan ke klub yang bermarkas di Valencia tersebut lantaran dianggap kurang berkontribusi. Ia hanya mencetak tiga gol dari 29 penampilan terakhir di LaLiga. 

Dikutip dari laman berita Footbal Espana, Levante sudah menyatakan ketertarikannya meski sang pemain sempat dikatkan dengan Real Sociedad. 

Meski demikian, dalam sebuah wawancara pada Juni lalu, striker berusia 22 tahun tersebut mengaku masih bimbang soal masa depan kariernya. 

"Saya tidak tahu apa pun soal rumor transfer. Saat ini saya hanya fokus untuk memberi penampilan terbaik di Euro U-21 bareng timnas Spanyol," kata Mayoral.

Borja Mayoral menambahkan bahwa dirinya mungkin akan hengkang dari Santiago Bernabeu dan Real Sociedad menjadi klub teratas yang menantikan tanda tangannya.