Bola Internasional

Ditinggal De Jong-De Ligt, Ajax Raih Gelar Juara Piala Super Belanda

Minggu, 28 Juli 2019 01:53 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Ajax Amsterdam sepertinya tetap bisa menunjukkan keperkasaannya, meski telah ditinggal dua bintang andalannya, Frenkie de Jong dan Matthijs de Ligt.

Pada Minggu (28/07/19) dini hari, Ajax melakoni laga Piala Super Belanda atau Johan Cruijff Shield kontra PSV Eindhoven. Laga dilangsungkan di markas Ajax, Johan Cruijff Arena.

Bermain di hadapan publik sendiri, Ajax tampil dengan kekuatan penuh. Ajax juga menurunkan bintang-bintang barunya, seperti, Quincy Anton Promes, Răzvan Marin, dan Lisandro Martínez.

Hasilnya, laga baru berusia satu menit, Ajax sudah bisa mencetak skor. Memanfaatkan umpan Van de Beek, penyerang Ajax, Kasper Dolberg sukses menceploskan bola ke gawang PSV.

PSV coba balas menyerang untuk menyamakan kedudukan. Akan tetapi, skor 1-0 untuk keunggulan Ajax tetap bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Ajax tampil lebih percaya diri. Bahkan, pada menit ke-53, Ajax mampu menggandakan keunggulan berkat gol Daley Blind.

Skor 2-0 tak berubah hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda akhir laga. Ajax yang sudah ditinggal De Jong dan De Ligt berhasil menjuarai Piala Super Belanda.

© Soccrates Images/GettyImages
Selebrasi para pemain Ajax Amsterdam usai juarai Johan Cruijff Shiled Copyright: Soccrates Images/GettyImagesSelebrasi para pemain Ajax Amsterdam usai juarai Johan Cruijff Shiled

Susunan Pemain

Ajax Amsterdam 4-2-3-1: Onana; Veltman, Schuurs, Martinez, Dest; Marin, Blind; Tadic, Van de Beek, Promes; Dolberg.

PSV Eindhoven 4-2-3-1: Zoet; Dumfries, Luckassen, Boscagli, Sadilek; Rosario, Hendrix; Bruma, Bergwijn, Gakpo; Lammers.