Liga Indonesia

Final Kratingdaeng Piala Indonesia Ditunda, Netizen Sayangkan Tindakan Anarkis Sebelum Laga

Minggu, 28 Juli 2019 15:59 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Suporter PSM Makassar rela antre panjang untuk menyaksikan laga Final Piala Indonesia PSM vs Persija. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Suporter PSM Makassar rela antre panjang untuk menyaksikan laga Final Piala Indonesia PSM vs Persija.

INDOSPORT.COM – PSSI memutuskan menunda pertandingan final leg kedua Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 antara PSM Makassar menjamu Persija Jakarta yang sedianya digelar Minggu (28/07/19) sore hari ini.

Dalam rilis resminya, PSSI memutuskan menunda pelaksanaan final leg kedua Kratingdaeng Piala Indonesia dengan dasar pertimbangan keamanan dan kenyamanan.

Penundaan pertandingan tersebut secara resmi disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria beberapa jam sebelum laga PSM Makassar vs Persija dimulai.

“Atas dasar pertimbangan keamanan dan kenyamanan, laga final kedua Kratingdaeng Piala Indonesia kami tunda,” kata Ratu Tisha melalui laman resmi PSSI.

Akibat penundaan itu, para pengguna media sosial pun meluapkan kekecewaan mereka karena laga PSM Makassar vs Persija merupakan pertandingan yang sangat ditunggu-tunggu.

Melalui tagar #pialaindonesia yang trending di media sosial Twitter, netizen juga menyayangkan tindakan anarkis yang terjadi sebelum laga. Akibatnya, pertandingan antara PSM Makassar menjamu Persija pun ditunda.

Setelah memutuskan menunda laga final Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 yang sedianya digelar pada hari ini, PSSI akan segera memutuskan waktu dan tempat pelaksanaan leg kedua secepatnya.

Selain itu, PSSI juga mengajak suporter PSM Makassar dan Persija untuk selalu menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan fair play dalam sepak bola.