Bursa Transfer

‘Buang’ Wonderkid-nya ke Inggris, Juventus Ajukan Syarat Khusus

Senin, 29 Juli 2019 17:32 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© juventus.com
Moise Kean (kiri) dikabarkan makin dekat bergabung dengan Everton. Copyright: © juventus.com
Moise Kean (kiri) dikabarkan makin dekat bergabung dengan Everton.

INDOSPORT.COM – Juventus dilaporkan akan segera menjual pemain mudanya, Moise Kean, ke Everton, namun dengan tetap menyertakan klausul pembelian kembali dalam kontrak sang pemain.

Dilansir dari laman berita sepak bola Football Italia, Everton telah menyanggupi harga yang diminta Juventus, yaitu sekitar 40 juta poundsterling atau setara Rp693 miliar untuk mendatangkan Kean.

Kepindahan dari Juventus tersebut bisa langsung terjadi setelah penyerang 19 tahun dan agennya, Mino Raiola, memberi lampu hijau untuk bergabung dengan klub sepak bola Liga Inggris Primer Inggris tersebut.  

Akan tetapi, negosiasi transfer sendiri masih berjalan alot mengingat kubu Si Nyonya Tua ingin ada opsi pembelian kembali. Artinya, Juventus bisa membeli kembali Kean di masa mendatang sesuai dengan harga yang disepakati.

Tentunya, hal ini menyulitkan Everton karena tenggat waktu bursa transfer berakhir dua pekan lagi. Klub berjuluk The Toffeess ini pun mau tidak mau harus menyepakati syarat demi menuntaskan kepindahan Kean tepat waktu ke Goodisan Park.

Striker berkebangsaan Italia itu menikmati musim 2018/19 yang cukup impresif. Dia mencetak 7 gol dalam 17 pertandingan yang dia mainkan untuk Juventus. Selain itu, dia juga mencetak dua gol dalam tiga pertandingan Timnas Italia.

Masa depannya di Turin kurang menjanjikan karena lini depan tim Si Nyonya Tua yang kini diasuh Maurizio Sarri didominasi oleh pemain yang lebih mumpuni, seperti Cristiano Ronaldo, Mario Mandzukic, dan Paulo Dybala.

Moise Kean memiliki satu tahun tersisa di kontraknya dan kemungkinan akan menandatangani kontrak baru jika dia tetap memutuskan tinggal di Juventus.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%