Bola Internasional

Hasil Pertandingan Liverpool vs Napoli: Juara Liga Champions Dibantai

Senin, 29 Juli 2019 01:59 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© SSC Napoli/GettyImages
Selebrasi Para Pemain Napoli usai Lorenzo Insigne mencetak gol ke gawang Liverpool Copyright: © SSC Napoli/GettyImages
Selebrasi Para Pemain Napoli usai Lorenzo Insigne mencetak gol ke gawang Liverpool

INDOSPORT.COM - Bermain di Murayfield Stadium, Skotlandia, juara Liga Champions, Liverpool dipaksa berlutut oleh Napoli setelah dihantam dengan skor telak 0-3.

Pertandingan bertajuk persahabatan ini merupakan bagian dari pramusim kedua tim, di mana mereka pastinya akan mencoba sejumlah taktik baru atau bisa juga memantapkan kekompakan tim.

Diperkuat oleh sejumlah pemain inti, seperti Virgil van Dijk, Jordan Henderson, Fabinho, Trent Alexandor-Arnold, dan Divock Origi, Liverpool sempat tampil dominan.

Namun siapa yang sangka, tim besutan Jurgen Klopp ini nyatanya mampu diimbangi oleh para pemain Napoli yang ditangani oleh Pelath ternama, Carlo Ancelotti.

Menariknya, Napoli justru berhasil mencuri gol lebih dulu melalui Lorenzo Insigne saat laga memasuki menit ke-18, tak sampai disitu mereka lagi-lagi harus kebobolan sejak menit kedua setelah Arakiudz Milik menggandakan keunggulan Napoli. Skor 2-0 bertahan untuk keunggulan mereka atas Napoli di babak pertama.

© Andrew Powell/GettyImages
Pemain Napoli, Dries Mertens mencoba untuk melewati hadangan bek Liverpool, Virgil van Dijk Copyright: Andrew Powell/GettyImagesPemain Napoli, Dries Mertens mencoba untuk melewati hadangan bek Liverpool, Virgil van Dijk

Pada awal babak kedua, The Reds mencoba untuk bermain cepat dengan mengandalkan Alex Oxlade-Chamberlain sebagai motor serangannya serta Origi sebagai penyelesain dalam peluang untuk mencetak gol.

Sayangnya, bukan mendapatkan gol balasan lagi-lagi Liverpool harus kebobolan melalui serangan balik Napoli yang berujung kemelut di lini belakang mereka, di mana Amin Younes mampu memperlebar keunggulan Napoli menjadi 3-0.

Walau hanya pertandingan persahabatan, namun nyatanya Liverpool dan Napoli sama-sama menyuguhkan permainan yang cepat dan keras. Barulah saat memasuki menit akhir, keduanya menurunkan tempo permainan, namun hingga berakhirnya laga tak ada lagi gol yang tercipta. Napoli menang 3-0 atas Liverpool, sang juara Liga Champions 2019.

SUSUNAN PEMAIN:

Liverpool

Mignolet; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Milner; Oxlade-Chamberlain, Origi, Wijnaldum

Pelatih: Jurgen Klopp

Napoli

Meret; Rui, Maksimovic, Manolas, Di Lorenzo; Insigne, Zielinski, Callejon, Verdi; Milik, Mertens

Pelatih: Carlo Ancelotti