Liga Indonesia

Lapangan Tak Rata Jadi Penyebab Persebaya Tampil Kurang Maksimal

Senin, 29 Juli 2019 05:30 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya Surabaya Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya Surabaya

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman kembali harus menerima kenyataan kurang menyenangkan pada lanjutan Shopee Liga 1 2019. Timnya kembali bermain imbang melawan Semen Padang dengan skor 0-0, di Stadion H Agus Salim.

Hasil imbang ini dikarenakan kondisi lapangan Stadion H Agus Salim yang tidak rata dan menyebabkan perubahan gaya permainan. "Penyebabnya mungkin permukaan lapangan yang tidak rata," ujar Djanur pada Minggu (28/7/19).

Djanur menambahkan, permukaan lapangan Stadion H Agus Salim tidak cukup dengan kurang rata saja. "Bahkan permukaan lapangan keras, kalau empuk mungkin bola bisa memantul dengan baik," lanjutnya.

Meskipun demikian, Djanur tetap tak ingin mencari-cari alasan dengan hasil imbang setelah melawan Semen Padang. Namun, memang yang terjadi di lapangan sesuai dengan kenyataan Djanur.

Kurang baiknya permukaan lapangan stadion, berdampak pada permainan Persebaya. Djanur mengatakan selama ini timnya memainkan sepak bola dengan mengandalkan umpan-umpan pendek.

"Jadi bola bisa mengalir dengan baik, kalau tadi permukaan keras dan kondisi lapangan tidak rata. Bola dari kaki-kaki pemain kami tidak bisa mengalir dengan baik," bebernya usai laga.

Persebaya Surabaya saat ini berada diurutan ketujuh di klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan torehan 14 poin dari 11 laga yang telah mereka mainkan.