Liga Indonesia

Merasa Dikadalin Wasit, Pelatih Persewar Waropen Murka

Senin, 29 Juli 2019 21:16 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Officer Persewar
Pelatih Persewar Waropen, Carolino Ivakdalam saat konferensi pers usai laga. Copyright: © Media Officer Persewar
Pelatih Persewar Waropen, Carolino Ivakdalam saat konferensi pers usai laga.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persewar Waropen, Carolino Ivakdalam merasa kesal dan tidak tinggal diam atas kekalahan yang diderita anak asuhnya di markas PSIM Yogyakarta di Liga 2 2019 dengan skor tipis 1-0, Senin (29/7/19).

Pelatih yang akrab disapa Ino itu murka lantaran merasa kekalahan tersebut didapat karena ketidakadilan dari sang wasit.

"Kalau wasit kualitasnya seperti ini, sepak bola Indonesia tidak akan pernah bisa masuk piala dunia," ujar Ino dengan nada kesal saat memberikan keterangan dalam konferensi pers usai laga di Yogyakarta.

"Babak pertama memang laga berjalan fair tapi ketika penalti diberikan untuk tuan rumah membuat tensi pertandingan jadi memanas dan tidak fair lagi," lanjutnya

Bahkan kekesalan Ino pun berlanjut dan melayangkan kritikan pedasnya kepada federasi sepak bola Indonesia, PSSI. Pasalnya, Ino menilai sudah dua kali timnya dirugikan oleh keputusan wasit yang seolah tidak fair dalam memimpin pertandingan.

"Hari ini saya mau sampaikan bahwa tolong ini dicatat dan disampaikan kepada PSSI. Kita ini dari Papua, kita NKRI juga dan kita mau buat sepak bola Indonesia berprestasi. Tapi wasit yang pimpin pertandingan kualitasnya seperti tadi, kita kalah karena wasit," tekannya.

"Dua kali kami dirugikan, kemarin di Pasuruan saat lawan Martapura dan di laga ini di markas PSIM," tambahnya.

Ino menegaskan, timnya akan tetap menerima hasil kekalahan tersebut jika berdasarkan permainan dan bukan karena wasit yang tidak adil.

"Kami tetap menghargai kekalahan kami tapi kita mengalah bukan berarti kami diam. Saya sampaikan bahwa Persewar akan menerima kekalahan kalau pertandingan ini berjalan dengan baik dan adil," tandasnya.