Liga Indonesia

Persis Solo Alami Kerugian Besar Jelang Lawan Sulut United

Senin, 29 Juli 2019 07:56 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Media Persis
Aksi selebrasi pemain Persis Solo di Liga 2 2019. Copyright: © Media Persis
Aksi selebrasi pemain Persis Solo di Liga 2 2019.

INDOSPORT.COM - Persis Solo akan menjamu Sulut United pada lanjutan Grup Timur Liga 2 di Stadion Wilis, Kota Madiun, Senin (29/07/19). Namun jelang pertandingan tersebut, Persis Solo harru mengalam kerugian yang cukup besar karena kehilangan pemain andalannya.

Bekal empat poin yang didapat dari markas Madura FC dan Persatu Tuban memupuk asa Persis Solo untuk mendapatkan tiga angka lagi.

Terlebih, tim Laskar Sambernyawa berhasrat memetik kemenangan perdana di kandang sendiri. Sebelumnya, Tegar Hening Pangestu dan kolega hanya bermain imbang kontra Persik Kediri dan Martapura FC. 

Caretaker pelatih Persis, Choirul Huda, mengatakan pada persiapan terakhir timnya sudah oke. Pemain disebutnya juga memiliki momen positif dari hasil laga tandang sebelumnya. 

"Mudah-mudahan aura positif ini mampu memberi motivasi lebih besar pada para pemain untuk berjuang sekuat tenaga melawan Sulut United. Apalagi kami ingin memetik kemenangan perdana di kandang," kata Choirul dalam jumpa pers, Minggu (28/07/19).

Hanya saja, pelatih yang akrab disapa Cak Irul itu menghadapi tantangan besar berupa cedera pemain. Bintang Persis di dua laga tandang, Muhammad Isa, dipastikan tak bakal diturunkan oleh sang pelatih karena cedera.

Striker lain, Dimas Galih Gumilang, juga belum 100 persen pulih dari cedera. Satu-satunya pilihan yang ada tinggal striker gaek Ugiek Sugianto

"Absennya Isa memang kerugian besar bagi kami. Tapi mau bagaimana lagi? Ini tantangan kami dan akan memaksimalkan pemain yang ada," tegas dia.