Liga Indonesia

Termasuk Wawan Rapiko, Ini 4 Wasit yang Pernah Buat Kontroversi Juga di Liga 1 2019

Selasa, 30 Juli 2019 11:57 WIB
Editor: Coro Mountana
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Wasit Fariq Hitaba saat meladeni protes pemain Perseru. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Wasit Fariq Hitaba saat meladeni protes pemain Perseru.
Fariq Hitaba

Fariq Hitaba juga ikut menjadi sorotan usai memimpin duel panas Persija Jakarta vs Persib Bandung. Detik-detik kontroversi terjadi saat Marko Simic menanduk bola ke mistar gawang lalu memantul ke bawah dan keluar begitu saja.

Wasit Fariq Hitaba yang melihat bola telah keluar dari garis gawang menyebut itu sebagai gol bagi Persija Jakarta. Tapi bagi sebagian pendukung Persib, bola masih sedikit menyentuh garis gawang sehingga tidak gol.

Tapi apa mau dikata tanpa adanya teknologi garis gawang membuat perdebatan mengenai apakah itu gol atau tidak menjadi abu-abu. Menyikapi kejadian itu seharusnya teknologi garis gawang menjadi urgensi agar meminimalisir kontroversi apakah bola sudah lewat atau belum.

Armyn Dwi Sryathin

© UseeTV
Pemain PSS Sleman, Kushedya Yudo (kanan), saat terjatuh di kotak penalti Semen Padang. Copyright: UseeTVPemain PSS Sleman, Kushedya Yudo (kanan), saat terjatuh di kotak penalti Semen Padang.

Terakhir ada wasit Armyn Dwi Sryathin yang dianggap mengeluarkan keputusan kontroversial dalam laga PSS Sleman vs Semen Padang. Pertandingan itu sendiri akhirnya berkesudahan dengan skor imbang 1-1.

Gol dari PSS Sleman berasal dari penalti yang diberikan Armyn Dwi Sryathin setelah melihat Kushedya Hari Yudo terjatuh. Tapi ternyata jika dilihat dalam tayangan ulang, sebenarnya tidak ada kontak aktif terhadap Yudo.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%