Liga Indonesia

Bali United Krisis Gelandang, Teco Siap Berikan Debut buat Sutanto Tan

Kamis, 1 Agustus 2019 08:25 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© baliutd.com
Sutanto Tan saat menjalani latihan bersama Bali United. Copyright: © baliutd.com
Sutanto Tan saat menjalani latihan bersama Bali United.

INDOSPORT.COM - Sutanto Tan punya kans debut bersama Bali United musim ini ketika menjamu PSM Makassar dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kamis (1/8/19). Kondisi sang pemain dinilai semakin bagus.

Sutanto Tan belum mencatat menit bermain musim ini, bahkan dari 10 pertandingan baru sekali ia merasakan bangku cadangan. Kini, situasi memungkinkan Sutanto merasakan debut di kompetisi 2019.

Terdapat empat gelandang yang terancam absen memperkuat Bali United melawan PSM Makassar, antara lain Stefano Lilipaly, Arapenta Poerba, Kadek Agung Widnyana, dan Paulo Sergio. 

Arapenta dan Kadek Agung masih bergabung dengan timnas Indonesia U-22, sementara ilipaly belum fit 100 persen dan Paulo absen karena akumulasi kartu kuning.

Pelatih Stefano Cugurra menilai Sutanto Tan dalam kondisi siap main. Pada awal musim Liga 1, dia kehilangan banyak menit bermain lantaran dibekap cedera lumayan parah.

"Di Piala Indonesia lalu, saya sering memainkan Sutanto, tapi setelah itu dia cedera hampir sebulan. Sekarang sudah sembuh. Dia menunjukkan performa bagus dalam latihan. Dia bisa masuk susunan pemain besok," ucap Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra, Rabu (31/7/19).

Teco menilai Sutanto Tan cocok sebagai gelandang box-to-box. Dia tak hanya kuat dalam menjaga pergerakan lawan, namun juga punya kemampuan menyerang yang bagus.

"Kita akan lihat nanti kondisi terakhir semua pemain untuk dipilih mengisi susunan starting line-up Bali United," tukas mantan pelatih Persija Jakarta tersebut.

Kapan Lagi Nyuruh Marc Klok Bikin Kopi?