Liga Indonesia

Laga Persebaya Surabaya vs Persipura Jayapura: Bonek Berikan Tekanan Mental

Jumat, 2 Agustus 2019 19:51 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Bonek dari tribun utara meninggalkan tribun sebagai bentuk kritikan untuk tim kesayangan mereka, Persebaya Surabaya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Bonek dari tribun utara meninggalkan tribun sebagai bentuk kritikan untuk tim kesayangan mereka, Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Laga Persebaya Surabaya vs Persipura Jayapura pada Jumat (2/8/19) di Stadion GBT. Bisa dikatakan sebagai laga penuh tekanan bagi Bajul Ijo, tekanan itu diberikan oleh suporter mereka Bonekmania.

Bonekmania terlihat tidak membawa spanduk bernada mendukung tim kebanggaannya, malahan mereka membawa spanduk berisi kritikan kepada Persebaya.

Tak cukup sampai disitu saja, Bonek dari Tribun Utara atau yang biasa dikenal dengan Greennorth memutuskan mengosongkan tribun.

Aksi ini terjadi pada menit kelima babak pertama pertandingan Persebaya vs Persipura pada lanjutan Shopee Liga 1 2019. Pertandingan Persebaya Surabaya vs Persipura Jayapura berbeda juga dari pada biasanya.

Tribun Stadion GBT yang biasanya penuh sesak oleh Bonek dan Bonita pada pertandingan apapun kali ini tidak demikian, sebagian tribun kosong tak terisi dengan Bonek.

Ya, teror yang dilakukan Bonekmania itu sebagai wujud kekecewaan mereka terhadap tim kebanggaannya. Dalam lima pertandingan terakhir yang sudah dilalui Persebaya Surabaya belum mampu meraih kemenangan.

Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman pun sebenarnya sudah merasakan hal yang sama. Kritikan yang diberikan Bonek untuk Persebaya dijadikan Djanur sebagai suntikan motivasi.

"Kami juga merasakan hal yang sama, tidak apa-apa kritikan itu akan kita jadikan suntikan motivasi," ujar Djadjang Nurdjaman.

Saat ini, Persebaya Surabaya masih unggul 1-0 atas Persipura Jayapura berkat gol dari Irfan Jaya di babak pertama.

1