Liga Inggris

Bocorkan Daftar Pemain Tercepat Man United, Lukaku Serang Balik Haters

Sabtu, 3 Agustus 2019 10:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© /twitter.com/utdxtra
Momen selebrasi emosional Romelu Lukaku usia mencetak gol kemenangan Manchester United atas Southampton, Sabtu (02/03/19). Copyright: © /twitter.com/utdxtra
Momen selebrasi emosional Romelu Lukaku usia mencetak gol kemenangan Manchester United atas Southampton, Sabtu (02/03/19).

INDOSPORT.COM – Romelu Lukaku membuat gempar jagad dunia maya dengan memposting statistik kecepatan seluruh pemain Manchester United. Postingan itu seolah-olah sebagai serangan balik atas kritik penggemar selama ini.

Pada hari Jumat (02/08/19), striker asal Belgia itu sempat memposting video singkat melalui akun resmi Twitternya, berisi daftar pemain tercepat Manchester United selama sesi latihan.

Pada video tersebut, Lukaku menyoroti namanya ada di urutan kedua pemain tercepat dengan kecepatan 36,25 km/jam, hanya terpaut 0,18 dari pemuncak, Diogo Dalot.

Di belakang Lukaku, menyusul Tahith Chong (36), dan Marcus Rashford (35,71)  di urutan ketiga dan keempat sebagai pemain tercepat.

Sementara, pemain baru Setan merah yang diklaim memiliki kecepatan super kilat selama tur pramusim, Daniel James hanya menduduki posisi kelima dengan catatan 35,53, mengungguli Chris Smalling (35,53) dan Ashley Young (35.85).

Video singkat itu sontak menjadi bahan pembicaraan rekan satu timnya dan para penggemar lain. Saking ramainya pembicaraan, striker 26 tahun itu akhirnya memutuskan menghapus video itu dari akunnya.

Statistik pemain Setan Merah pada video itu tampaknya memang senjaga dirilis oleh Lukaku untuk membuktikan bahwa penilaian penggemar terhadapnya salah, terutama soal kecepatan.

Selama ini, para penggemar menobatkan Lukaku sebagai salah satu pemain paling lambat di antara rekan satu timnya. Dia bahkan pernah mengalami kelebihan berat badan yang membuat performanya menurun sepanjang musim lalu.

Lukaku sendiri saat ini santer dikabarkan akan segera meninggalkan Manchester United. Hal ini diperkuat dengan posisinya saat ini sedang diperebutkan dua raksasa Serie A Italia, Juventus dan Inter Milan.

Inter Milan lebih dulu menyatakan minat untuk memboyong Lukaku. Namun, Juventus kini berada di atas angin dalam perburuan eks penggawa Everton tersebut.

Juventus dilaporkan sedang menjalin negosiasi dengan Manchester United untuk mendatangkan Romelu Lukaku. Kendati demikian, keinginan Si Nyonya Tua untuk memboyong Lukaku tergantung keputusan yang dibuat oleh Paulo Dybala.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%