Bola Internasional

Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Thailand Belum Punya Asisten Pelatih

Sabtu, 3 Agustus 2019 20:06 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Yohanes Ishak
© Fathailand.org
Pelatih Timnas Thailand, Akira Nishino, bersama Presiden FA Thailand,Somyot Poompanmoung. Copyright: © Fathailand.org
Pelatih Timnas Thailand, Akira Nishino, bersama Presiden FA Thailand,Somyot Poompanmoung.

INDOSPORT.COM - Timnas Thailand menyambut Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan gebrakan luar biasa. Mereka menunjuk mantan pelatih Jepang di Piala Dunia 2018, Akira Nishino, untuk menjadi nakhoda tim.

Namun, sampai saat ini, Akira Nishino belum memiliki asisten pelatih. Padahal, Kualifikasi Piala Dunia 2022 akan segera bergulir sekitar sebulan lagi.

Kondisi ini membuat khawatir mantan pelatih Timnas Thailand, Witthaya Laohakul. Sebab, asisten pelatih dinilai penting untuk menunjang kinerjanya.

Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) sebelumnya sudah mengajukan dua nama asisten asal Thailand, yakni Sirisak Yodyardthai dan Harisara Sritaro, tetapi Akira Nishino belum memberikan keputusan.

"Kami memberikan dua pilihan dan membiarkan Nishino membuat keputusan sendiri, tetapi masih belum jelas berapa banyak asisten Thailand atau orang Jepang yang diinginkannya sekarang," kata Witthaya Laohakul, dikutip dari Zing.vn.

"Kami memiliki tugas untuk mendukung pelatih baru dengan sangat baik, karena Nishino tahu sedikit tentang pemain Thailand," lanjutnya.

Kemungkinan besar, Sirisak Yodyardthai yang pernah menjadi pelatih sementara Timnas Thailand akan menemani Akira Nishino. namun, semua keputusan tetap diberikan kepada sang pelatih.

"Saat ini, kami dalam masalah karena pelatih sepak bola Thailand yang berpengetahuan luas memiliki pekerjaan pribadi, hanya Tn. Sirisak yang bisa menjadi asisten penuh waktu," ujar mantan pemain Herta Berlin itu.

"Tapi hak untuk menunjuk asisten masih menjadi Tn. Nishino untuk memilih sendiri," tegasnya menutup.

Thailand berada di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 bersama Uni Emirat Arab (UEA), Vietnam, Thailand, Malaysia, dan Indonesia. Pada laga perdana, Teerasil Dangda cs akan melawan Vietnam dan melawan Indonesia pada laga kedua.